fbpx

SEMARAKNYA FESTIVAL OBOR SUNAN POJOK

  • Bagikan
khaul sunan pojok blora
festifal obor khaul sunan pojok blora

KOTA ( 5 / 11 / 2015 ) Dalam rangka menyambut haul sunan pojok 2015 panitia mnyelenggarakan Festival Obor dan penampilan seni islami. Dimeriahkan dengan kehadiran ratusan santri pondok pesantren dan pelajar blora kota. Festival berdurasi empat jam ini dibuka oleh sekretaris daerah kabupaten blora, Sutikno Slamet mewakili bupati blora. Dalam pembukaannya, Sutikno menjelaskan bahwa bupati blora berhalangan hadir karena sedang ada tugas kedinasan.

khaul sunan pojok_bloranews
festifal obor khaul sunan pojok pics by BNC

Festival di awali dengan kirab keliling kota oleh ratusan pelajar dan santri blora kota, hadirnya anggota Yonif 410 / Alugoro blora sebagai pembawa gunungan menarik perhatian pengunjung festival. Sebelum berangkat, para peserta kirab berdoa bersama yang dipimpin oleh KH. M. Nasir, pengasuh Ponpes al Alif Setro Tunjungan Blora.
Selama kirab berjalan, tak henti – hentinya alunan sholawat dan rebana berkumandang menyertai langkah ratusan peserta kirab. Sementara itu, panggung seni yang memang telah dipersiapkan panitia telah menunggu para peserta kirab di alun – alun utara kota blora. Musik religi dimainkan dengan apik oleh personel Blora Music Community.
Dua buah gunungan jajanan dan puluhan tumpeng yang tertata rapi, dalam sekejap menjadi rebutan para pengunjung festival. Acara ditutup dengan penampilan group hadoh an Nida’ dari PP Khozinatul Ulum Blora. “Kemeriahan Festival Obor ini adalah hasil kerja keras teman – teman dari pelajar dan santri Blora, Yonif 410 Alugoro, KSB ( Komunitas Seni dan Budaya kabupaten Blora ) dan BMC demi memeriahkan Haul leluhur kita, Syeh Abdurrahim Sunan Pojok “ Jelas A. Muhajir ketua panitia Festival Obor Sunan Pojok 2015. (s11BNC)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!