SEMINGGU DILANTIK, KADES KARANGANYAR BIKIN GEBRAKAN DI PERAYAAN AGUSTUSAN

Todanan – Seminggu usai pelantikan, Kades antar waktu Desa Karanganyar Kecamatan Todanan segera tancap gas. Hasilnya, perayaan Agustusan yang selama delapan tahun tidak dilaksanakan, tahun ini berlangsung meriah.

Perayaan Agustusan di Desa Karanganyar Kecamatan Todanan berlangsung dalam lima hari. Kegiatan pertama, dibuka dengan kegiatan unggulan Karnaval Kebhinekaan berupa pawai mengelilingi desa, Sabtu (25/08).

 

Kades Antar Waktu Desa Karanganyar Kecamatan Todanan, Imam Widodo, membuka Turnamen Voli dalam rangka HUT RI ke- 73 di desa setempat.

 

Usai Karnaval, digelar berbagai macam perlombaan dan sejumlah kejuaraan. Diantaranya, lomba kasti wanita segala usia, lomba balap karung, lomba estafet kelereng, lomba sepak bola joget dan turnamen voli.

Sedangkan kegiatan terakhir, akan diselenggarakan Panggung Seni dan Budaya pada Rabu (29/08) mendatang. Dua kegiatan kolosal ini dibiayai dengan iuran yang dihimpun dari pemerintah desa, pemilik usaha, dan masyarakat desa secara umum, tanpa menggunakan Dana Desa (DD).

“Karnaval berlangsung lancar. Demikian pula kegiatan-kegiatan lain seperti perlombaan dan turnamen. Atas nama desa, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan,” ucap Kades antar waktu Desa Karanganyar, Imam Widodo, Minggu (26/08).

Kades antar waktu Desa Karanganyar dilantik pada 17 Agustus 2018 usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 73 di Alun-alun Blora oleh Bupati Djoko Nugroho. Meski baru seminggu dilantik, warga menilai kesuksesan gelaran Agustusan tahun ini sebagai gebrakan yang positif.

“Delapan tahun, desa tidak ada perayaan Agustusan. Mendadak, empat hari yang lalu kita dikabari, desa ini akan dilaksanakan karnaval, dan kita pun segera bersiap-siap meramaikannya. Ini, merupakan awal yang baik bagi Pak Kades,” ucap Sukandar (30), warga setempat.

Respon senada dikatakan Didik (25), warga Dukuh Kalitengah Desa Karanganyar. Menurutnya, kemeriahan Agustusan di Karanganyar membuat warga desa semakin percaya diri.

“Anak-anak muda di desa ini semakin percaya diri, karena Desa karanganyar juga menggelar kegiatan Agustusan yang tak kalah meriah dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Blora. Walaupun mendadak, hasilnya memuaskan,” ujar Didik.

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.