fbpx

SEMPAT ADA SURAT SUARA TERBALIK, PILKADES BLORA DI NILAI SESUAI HARAPAN

  • Bagikan
Suasana pemilihan kapala desa di Desa Ganjahan Kecamatan Jiken. Foto : Humas Protokol Setda Blora

Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH menilai pilkades serentak di kabupaten Blora berjalan Aman damai dan tanpa konflik,

Plkades serentak yang berlangsung pada hari sabtu (29/7/2017) di ikuti 27 desa yang tersebar di beberapa kecamatan ini langsung di monitoring oleh Forkopimda kabupaten Blora.

 

Suasana pemilihan kapala desa di Desa Ganjahan Kecamatan Jiken. Foto : Humas Protokol Setda Blora

 

“Alhamdulillah setelah sehari ikut melaksanakan monitoring hingga ke Kecamatan Kradenan, semuanya berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti. Ini bukti bahwa warga masyarakat Blora dalam menjalankan pesta demokrasi dapat berjalan aman dan damai tanpa ada konflik antara pemenang dan yang kalah,” ucap Kapolres , Sabtu petang.

Sementara itu,  Sekda Kabupaten Blora Drs. Bondan Sukarno MM melalui Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag Pemdes) Riyanto Warsito yang mengikuti Monitoring di Desa Genjahan dan Desa Singonegoro Kecamatan Jiken menyampaikan secara umum Pilkades serentak ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada akses yang menimbulkan kerawanan walaupun sempat ada kendala teknis surat suara terbalik di desa Jipang Kecamatan Cepu namun panitia dengan sigap mengatasi dengan dilakukan pembaharuan sebelum dipergunakan.

“Secara keseluruhan berjalan sesuai harapan. Hanya saja di Kecamatan Cepu, tepatnya di Desa Jipang ada penulisan kertas suara yang terbalik. Namun sudah bisa diatasi dengan dilakukan pembaharuan kertas suara sebelum dipergunakan,” terangnya.

Reporter : Ngatono

  • Bagikan