SEMPAT DIHENTIKAN, PDAM SEGERA KEMBALI SALURKAN AIR KE PELANGGAN

Blora- Setelah sempat menghentikan pasokan air, PDAM Tirta Amerta Blora kembali akan menyalurkan air ke pelanggan. Langkah ini diambil karena kondisi air semakin membaik dalam beberapa hari terakhir.

 

Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Amerta Blora cabang Cepu

Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Amerta Blora cabang Cepu

 

“Malam ini sudah mulai operasional, karena air baku agak baik,” terang Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Amerta Blora, Yan Riya Pramono, Senin (16/09).

Penghentian penyaluran air dilakukan PDAM Tirta Amerta lantaran air baku yang diambil dari sungai Bengawan Solo kawasan Cepu kondisinya tak layak pakai. Setelah air membaik, PDAM mulai mengolah air untuk dialirkan ke pelanggan.

“Untuk saat ini memang belum semua teraliri. Untuk kawasan Cepu, malam ini sudah sebagian. Kemudian Sambong, Jiken dan Jepon mengalir besok pagi. Sebagian Blora akan mengalir besok sore,” papar Yan.

Diketahui bersama, air di Bengawan Solo berubah warna dan menjadi tak layak dikonsumsi. Ditengarai, hal ini merupakan pencemaran yang dipicu dari limbah pabrik yang dibuang di sungai terpanjang di pulau Jawa tersebut.

“Tentang kandungan polutan dalam air, hasilnya kita belum tau. Mohon doanya, semoga permasalahan ini segara teratasi,” harapnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan