Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SEMPAT EKSIS DI ERA ’90-AN, KHAZANAH BUDAYA BLORA KEMBALI MENGUDARA




Blora- Khazanah budaya, sebuah program sarat informasi terkait budaya, sejarah, dan serbaneka tentang Blora akan kembali mengudara melalui siaran radio. Program ini sempat eksis di era ’90-an dan diisi para ahli di bidangnya.

Kepala  Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji mengemukakan, dalam waktu dekat pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagakrimang untuk kembali mengaktifkan program ini.

 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji

Studio LPPL Radio Gagak Rimang Blora (foto: LPPL Gagak Rimang)

 

“Kami rencanakan diaktifkan lagi program siaran khazanah budaya melalui radio Gagak Rimang. Tentu saja dengan kemasan dan narasumber yang berkompeten dan format acara yang menarik,” ucap Slamet Pamudji, Jumat (15/03).

Sebagai informasi, LPPL Radio Gagak Rimang dulunya menyiarkan acara yang sama dua dekade yang lalu. Program ini dikemas dengan format dialog interaktif dan diisi sejumlah budayawan dari Yayasan Mahameru Blora.

Dengan mengaktifkan kembali program ini, Pemkab berharap dapat menyajikan informasi terkait berbagai budaya dan khazanah kearifan lokal Blora, yang masih terjaga hingga kini. Rencana ini, didukung penuh pihak LPPL Radio Gagak Rimang.

“Kami menyambut baik, sangat mendukung sekali. Untuk waktunya, menyesuaikan saja. Kami siap,” ucap Direktur LPPL Radio Gagak Rimang, Kasiyanto.

Radio Gagak Rimang dapat didengarkan melalui sambungan streaming via website di gagakrimang.blorakab.go.id pada pancaran gelombang 105,9 FM. Berbagai program khas Blora dapat diikuti di radio milik Pemkab Blora itu. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan