fbpx

SEMPAT GANGGU JALAN, POHON TUMBANG DI DESA KARANG BERHASIL DIEVAKUASI

Pohon tumbang di jalan Desa Karang, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora berhasil dievakuasi oleh warga setempat dengan petugas gabungan dari polisi dan Satpol PP setempat.
Petugas dan wargamengevakuasi pohon tumbang.

Bogorejo – Pohon tumbang di jalan Desa Karang, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora berhasil dievakuasi oleh warga setempat dengan petugas gabungan dari polisi dan Satpol PP setempat.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Karang, Bripka Alif Yoananda mengungkapkan, akses jalan penghubung Desa Karang dengan Desa Ngelengkir sempat terganggu.

“Pohon tumbang terjadi karena akar yang tidak kuat menyangga beratnya pohon. Alhamdulilah dengan gotong royong bersama warga, pohon bisa cepat dievakuasi sehingga jalur kembali normal,” ungkapnya, Senin (14/02).

BACA JUGA :  TAK BISA BERENANG, REMAJA KEDUNGWUNGU TODANAN TEWAS DI WADUK BENTOLO

Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material dalam kejadian itu. Kapolsek Bogorejo Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi menilai, yang dilakukan oleh Alif sudah tepat, yaitu warga membutuhkan saat itu juga direspon cepat.

“Jika ditemukan pohon yang mengandung resiko tumbang ataupun menganggu kabel listrik dan rumah warga agar dilakukan pemotongan. Jangan sampai ada korban jiwa ataupun kerugian material. Mari kitaantisipasi bersama dan saya siap mendampingi patrol bersama pihak desa demi kenyamanan warga,” imbuh Alif.

BACA JUGA :  RUMAH ROBOH AKIBAT ANGIN KENCANG, 4 MOTOR RUSAK TERTIMPA ATAP

“Kami ucapkan terima kasih atas respon cepat dari Polsek, Posmil dan Satpol PP. Alhamdulilah jalan kembali lancar, tentunya kami akan melaksanakan imbauan petugas,” pungkas Kepala Desa Karang, Karjin. (Jam).