fbpx

SEMPAT MATI SURI, PENERBANGAN NGLORAM SEGERA DIBUKA KEMBALI

Berhentinya penerbangan maskapai Citilink ke Bandara Ngloram membuat Pemkab terus memutar otak. Kali ini melirik Maskapai penerbangan Wings Air. Bahkan Senin, (9/5) Area Manager Wings Air wilayah Jateng-DIY dolan Blora.
Maskapai penerbangan Wings Air.

Cepu, BLORANEWS – Setelah sempat Mati Suri, penerbangan dari Bandara Ngloram, Cepu ke Jakarta mulai disiapkan kembali. Kali ini tidak menggunakan maskapai Citilink. Melainkan maskapai Wings Air. Rutenya juga berubah. Kalau dulu dari Cepu ke Halim Perdanakusuma, kali ini dari Cepu ke Pondok Cabe.

Kepala UPBU Dewadaru, Ariadi Widiawan mengaku, sebelum diresmikan ini (Pondok Cabe-Cepu, red), mempunyai penerbangan Cepu ke Halim. Menggunakan maskapai Citilink. Tetapi baru Tiga bulan beroperasi, Bandara Halim Perdanakusuma direvitalisasi. Sehingga harus ditutup sementara.

“Untuk itu tidak berjalan. Sehingga, dengan ditutup sementaranya Bandara Halim, penerbangan dari Bandara Ngloram direncanakan menuju Pondok Cabe, dengan maskapai Wings Air,” terangnya.

BACA JUGA :  JOKOWI ANGGAP BANDARA NGLORAM DESAINNYA SEPERTI KITA DI BAWAH HUTAN JATI

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, direncanakan Wings Air akan membuka penerbangan Bandara Ngloram-Pondok Cabe. Wings Air juga telah melakukan uji coba pendaratan pada pekan lalu.

“Alhamdulillah minggu lalu sudah melakukan uji coba pendaratan, dan dalam waktu dekat akan membuka rute salah satunya ke Bandara Ngloram, Cepu, Blora. Kami mohon kepada Bapak Bupati dan kawan-kawan semua untuk ikut serta meramaikan penerbangan tersebut,” terangnya saat menghadiri seremoni pembayaran pembebasan lahan Bandara Ngloram di Hotel Grand Mega Cepu.

Kepala UPBU Dewadaru tersebut berharap, saat Bandara Halim Perdanakusuma sudah dibuka kembali, penerbangan di Bandara Ngloram akan semakin ramai dengan kehadiran Dua maskapai.

BACA JUGA :  REAKTIFASI BANDARA NGLORAM, KEMENHUB AKAN KUNJUNGI BLORA

“Insyaallah bulan Agustus planningnya Halim akan buka kembali. Kita akan mempunyai Dua maskapai yang terbang ke Blora,” ucap Ariadi.

Danang Mandala Prihantoro, Humas Lion Group mengaku, rencana penerbangan maskapai Wings Air dari Bandara Ngloram-Pondok Cabe itu memang benar.

“Untuk tahap awal, Wings Air membuka rute Pondok Cabe-Cepu, Blora dengan frekuensi 1x Seminggu setiap Jumat,” terangnya.

Dia menambahkan, penerbangan ini merupakan penerbangan Commercial. Untuk tiket bisa dipesan melalui beberapa cara. Yaitu www.lionair.co.id. Online travel agent. Tour travel dan Ticketing office.

“Nilai lebih, dapat terhubung kota tujuan Bandar Lampung,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman berharap, agar Bandara Ngloram bisa segera melayani penerbangan kembali.

BACA JUGA :  HANYA SEKALI BEROPERASI, BANDARA NGLORAM MANGKRAK LAGI

“Semoga bulan ini ada pesawat yang mendarat di Bandara Ngloram. Tinggal menunggu tanggalnya saja dari Ngloram ke Pondok Cabe. Dan nanti bulan Agustus akan kembali terbang Citilink dari Halim ke Ngloram. Setelah Bandara Halim selesai dibangun,” ungkap bupati.

Saat nanti penerbangan sudah siap, Pemkab Blora akan turut serta menginformasikan kepada masyarakat.

“Nanti begitu ada kepastian kita akan woro-woro agar ini bisa dimanfaatkan,” tambahnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa pembangunan di Kecamatan Cepu menjadi perhatian pemerintah. Terlebih, dengan adanya penerbangan bandara dan sarana prasarana lainnya. Cepu diprediksi akan semakin ramai dan memberikan dampak positif pada masyarakat. (sub)