Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SEMPAT MELAWAN, 2 TERSANGKA PEMBUNUHAN PRIA DALAM KARUNG TERPAKSA DILUMPUHKAN

Blora- Perburuan 2 tersangka pembunuhan pria dalam karung dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Wilayah pencariannya, dimulai dari Blora hingga ke Sumatera. Upaya kepolisian pun membuahkan hasil, Agus (23) dan Darin (24) berhasil digelandang ke Mapolres Blora.

 

Dua tersangka pembunuhan pria dalam karung diamankan di Mapolres Blora

Dua tersangka pembunuhan pria dalam karung diamankan di Mapolres Blora

 

“Tersangka dari Blora melarikan diri ke Semarang, kemudian ke Banten-Lampung-Jambi-Palembang dan tertangkap di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan,” terang Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto dalam konferensi pers di Mapolres Blora, Senin (23/09).

Lebih lanjut, AKBP Antonius mengungkapkan, selama dalam pelarian kedua tersangka hidup berpindah-pindah dan makan dari hasil kerja serabutan. Saat berhadapan dengan petugas, keduanya sempat melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melumpuhkan para tersangka.

“Keduanya hidup nomaden. Hidup berpindah-pindah, dari Lahat ke Baturaja, dan bolak-balik. Kedua tersangka ini bisa dibilang otak pembunuhan pria dalam karung. Kita kenakan jeratan berlapis, UU Perlindungan Anak dan Pasal 170 KUHP,” pungkasnya.

 

Usai Membunuh, Tersangka Mendoakan Korban Agar Tenang di Alam Baka

Kepada awak media, kedua tersangka mengaku menyesali perbuatan yang mengakibatkan tewasnya Deni Triatama (16) warga Jepon, yang kemuadian dibungkus dalam karung dan dibuang ke hutan Petak 113 KRPH Jatikusumo Randublatung.

“Menyesal pak. Tidak ada niatan untuk membunuh,” ucap Agus, yang juga merupakan tersangka yang berinisiatif memasukkan mayat korban ke dalam karung tersebut.

Terkait alasannya melakukan pengeroyokan, Agus mengaku peristiwa itu bermula dari kemarahannya lantaran ponsel miliknya yang diambil oleh korban. Dirinya beralasan, korban dikenal kerap mengambil barang milik orang lain.

“Kata teman-teman, dianya (korban) suka ngambil-ngambil. Tapi setelah itu (pembunuhan) sempat saya doakan setelah sholat,” pungkasnya.

Dengan tertangkapnya Darin dan Agus, kasus pembunuhan pria dalam karung menyisakan seorang tersangka lain yang sampai saat ini masih dalam perburuan petugas. Pelaku terakhir ini, diketahui masih berusia dibawah umur. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan