fbpx

SEMPU BERSHOLAWAT BERLANGSUNG MERIAH

Kemeriahan Sempu Bersholawat oleh Rijalul Ansor Kecamatan Kunduran di kompleks Pesantren Al Fatah Kunduran, Senin (19/03) malam.

Kunduran – Sempu bersolawat yang digelar di Kompleks Pesantren Al Fatah Desa Sempu Kecamatan Kunduran berlangsung meriah. Kali ini, agenda rutin majelis sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Kunduran ini dirangkai dengan walimatul tasmiyah, Senin (19/03) malam.

 

Kemeriahan Sempu Bersholawat oleh Rijalul Ansor Kecamatan Kunduran di kompleks Pesantren Al Fatah Kunduran, Senin (19/03) malam.

 

Walimatul tasmiyah merupakan upacara pemberian nama bagi seorang bayi dirangkai dengan pemotongan rambut dan pembacaan maulidurrosul.

“Mewakili sohibul bait, saya mengucapkan syukur atas kelahiran putra sahabat saya yang juga wakil ketua GP Ansor Blora, Kang Lilik Zubaidi. Semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan agama,” ucap Prayogo Nugroho, yang juga putra Bupati Blora Djoko Nugroho ini.

Dalam kesempatan itu, Prayogo mengaku sangat berbahagia dapat mengikuti kegiatan Sempu bersholawat dengan masyarakat desa Sempu dan para pemuda Ansor. Dirinya berharap, selanjutnya dapat terus terjalin silaturahim yang berkelanjutan.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua GP Ansor Kabupaten Blora Achmad Riyadi. Tausyiah disampaikan dua pembicara, Gus Bibul Huda Bandungsari dan Kyai Syaifudin Zuhri Punggursugih.

Dalam kesempatan itu, Achmad Riyadi menekankan pentingnya menjaga konsistensi majelis sholawat Rijalul Ansor.

“Karena, Rijalul Ansor adalah roh GP Ansor. Ansor dan Banser merupakan benteng ulama,” tegasnya.
Sementara itu, Gus Bibul Huda menyampaikan pentingnya bagi masyarakat nahdliyyin untuk terus menjaga tradisi ulama, salah satunya adalah tradisi sholawat.

Sedangkan Kyai Syaifudin Zuhri Punggursugih mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mengencangkan ikat pinggang dalam rangka menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan.

“Hakekat bulan Rajab, adalah bersiap menyambut bulan mulia Ramadhan. Mari kita persiapkan kedatangan bulan suci itu sedini dan sebaik mungkin, kita mulai malam ini,” pesannya memotivasi.

Reporter : Syaiful Huda