SENDANGGAYAM KEKERINGAN, ANSOR DAN DINSOS DROPING AIR BERSIH

Banjarejo Warga Desa Sendanggayam Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora rela mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih. Pasalnya, di masa kemarau ini, sumur-sumur milik warga mengering dan air bersih cukup sulit didapatkan.

 

Warga Sendanggayam mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih

Warga Sendanggayam mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih

 

“Sumur-sumur banyak yang kering, mas. Bahkan, Pamsimas juga macet. Biasanya kita ngambil air pas malam hari sampai ke luar desa,” kata salah satu tokoh warga setempat, Warjito, Kamis (15/08).

Merespon kondisi ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Banjarejo menggandeng Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora melakukan droping air bersih di desa ini.

Awalnya, sebagai langkah taktis, Ansor bersama Dinsos P3A mengirim 2 armada tanki air di lokasi ini. Melihat kondisi kekeringan yang ada, direncanakan akan ada droping lanjutan. Tak hanya di Sendanggayam, desa-desa lainnya juga masuk dalam rencana distribusi lanjutan.

“Langkah awal kita droping 2 tanki air ke Sendanggayam. Jika diperlukan akan kita tambah,” kata petugas Dinsos P3A, yang juga relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Blora, Nunuk Mariyani di lokasi droping.

Di tempat yang sama, Ketua PAC Ansor Banjarejo, Ali Muchtarom mengaku pihaknya juga mendapatkan laporan kekeringan dari desa-desa lainnya. Sehingga, akan dilakukan pendataan berdasarkan kondisi di lapangan.

“Informasi kita dapat dari para pengurus ranting yang ada di tiap desa, kita olah datanya sesuai dengan kondisi mana yang paling membutuhkan. Beberapa desa yang masuk ke kami, meliputi Sembongin, Kebonrejo, Mojokulon, dan beberapa titik lainnya,” terang Ali Muchtarom. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan