SENIN DEPAN, DINPORABUDPAR BLORA GELAR PELATIHAN MEMBATIK

Blora – Senin depan (21/3) Dinporabudpar (Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata) Blora akan menggelar pelatihan membatik untuk para pemuda Blora. Sasarannya adalah para pemuda dari sejumlah desa di Blora yang belum memiliki aktivitas produktif. Selain untuk mengurangi jumlah pengangguran di Blora, pelatihan membatik ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap seni batik Blora.

 

Ragam motif dan ragam

Ragam Motif dan Corak batik Blora

 

Sutiyono, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Blora menyampaikan bahwa pelatihan membatik yang digelar di GOR Mustika senin depan ini akan meningkatkan kreativitas para muda Blora.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan kreativitas pemuda Blora. Sasaran pelatihan ini adalah para pemuda desa yang belum memiliki kegiatan produktif. Pelatihan senin depan, kami harapkan dapat menekan angka pengangguran di Blora dengan mengarahkan para pemuda pada usaha kreatif batik Blora” ujar Sutiyono.

Seperti diketahui, Batik Blora dengan corak dan motifnya yang khas telah menarik minat konsumen. Salah satu motif favorit batik Blora adalah Batik Bambu Jaipongan. Baru-baru ini, Batik Bambu Jaipongan lebih dikenal dengan nama Batik Ganjar. Karena, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengenakan batik ini dalam banyak agenda.

Lebih jauh, Ganjar Pranowo juga mempromosikan Batik Blora kepada peserta Insight Session Indonesia Studentpreneur Summit Batch 2017 yang diselenggarakan di UGM beberapa waktu yang lalu [.]

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.