SENSUS PENDUDUK 2020 ONLINE, BPS BLORA RAKOR SERENTAK DI 7 KECAMATAN

Blora- Sensus penduduk (SP) 2020 secara online telah berlangsung sejak 15 Februari 2020 kemarin. Sejak dimulai, banyak warga di Kabupaten Blora telah ikut ambil bagian dalam program ini, dengan melakukan pengisian di laman sensus.bps.go.id.

 

Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) dalam rakor sensus tingkat kecamatan

Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) dalam rakor sensus tingkat kecamatan

 

Di sisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pun gencar menggelar sosialisasi di tingkat akar rumput. Diantaranya, dengan menggelar rapat koordinasi sensus serentak di 7 kecamatan se- Kabupaten Blora, Kamis (20/02).

Kepala BPS Kabupaten Blora, Heru Preasetyo memaparkan, rakor tersebut berlangsung di Kecamatan Kradenan, Jiken, Ngawen, Japah, Kunduran, Todanan, dan Blora Kota. Tak hanya sosialisasi, peserta rakor juga melakukan praktek langsung dalam SP 2020 Online.

“Dengan menjalin sinergi seperti ini, kami berharap gaung SP Online 2020 dapat semakin meluas dan sampai ke masyarakat. Sensus Online akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang,” ujar Heru, di sela rakor di Kecamatan Kradenan.

Lebih lanjut, Heru memastikan rakor tingkat kecamatan ini akan dilaksanakan di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Blora. Puncaknya adalah dilaksanakan Rakor tingkat Kabupaten yang akan berlangsung di Pendopo Bupati Blora dan mengundang seluruh OPD, Camat, Ormas, dan stakeholder terkait lainnya.

“Kita tekankan, SP Online ini juga menjadi media edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan data kependudukan, dan sadar akan pentingnya update terhadap data yang ada di server adminduk,” pungkasnya.

Sementara, para camat bersama dengan jajaran Forkompimcam memastikan akan meneruskan informasi terkait SP 2020 Online ini kepada masyarakat melalui para Kades dan Lurah di wilayah masing-masing.

“Kami akan menghimbau para kades dan lurah agar menyampaikan ini kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” ucap Camat Blora Kota, Dasiran terpisah. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan