fbpx

SEPAK BOLA ANTAR WARGA, KADES INI IKUT JADI PEMAIN

Ajang olahraga sepak bola Four Feo Cap 2022 Internal Game Gotputuk FC di selenggarakan oleh warga Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora selama dua hari, 4-5 Mei 2022 di lapangan Kelurahan Ngawen.
Kades Gotputuk, Sudarno (kiri) menggiring bola. Foto by: Embun Capture.

Ngawen – Ajang olahraga sepak bola Four Feo Cap 2022 Internal Game Gotputuk FC di selenggarakan oleh warga Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora selama dua hari, 4-5 Mei 2022 di lapangan Kelurahan Ngawen.

Kepala Desa Gotputuk, Sudarno ikut serta dalam permainan sepak bola antar warga yang diselenggarakan rutin tahunan pasca lebaran. Pihaknya mengaku sejak kecil suka dan menggeluti di dunia olahraga. Tak heran, potensi sepak bola pemuda desa setempat juga banyak.

BACA JUGA :  GABUNG KLUB JEPANG, LAGI LAGI ARHAN BANGGAKAN BLORA

“Saya kemarin ikut main sepak bola jadi striker. Kebetulan saya sejak dulu suka olahraga. Pernah main voli juga, bahkan ketika SMP pernah juara 4 lomba lari. Sepak bola kemarin yang menang Tim A, tim saya (Tim C) juara 2. Yang penting bukan juaranya, tapi kekompakan warga Desa Gotputuk,” jelas Kades yang juga pemain striker dengan nomor punggung sepuluh, Jum’at (6/5).

Kades Sudarno mengakui minimnya fasilitas olahraga di desa. Desa yang dikenal dengan kerajinan kepang (anyaman dari bambu) ini tidak memiliki lapangan bola karena terkendala lahan. Ia sendiri sangat mendukung keinginan pemuda yang ingin memajukan desa melalui olahraga sepak bola.

BACA JUGA :  PERSIKABA U-13 SABET JUARA TURNAMEN TROFEO MERAH PUTIH CUP 2021

“Kami selaku pemerintah desa mendukung penuh keinginan pemuda. Harapan kami bisa membuat event-event yang lebih besar lagi. Rencana tahun depan kita adakan Karang Taruna Cup antar desa se Kecamatan Ngawen. Dengan tujuan mencari bibit-bibit pemain yang bagus. Seperti mas Arhan kan bagus,” terangnya.

Sekadar diketahui, Four Feo Cap 2022 Internal Game Gotputuk FC diikuti oleh sekitar 90 an warga setempat. Dibagi menjadi empat tim. Tim A, B, C dan D. Panitia menyediakan hadiah tropi untuk juara 1, 2 dan 3. Serta uang pembinaan seluruh tim. Hasil pertandingan, juara satu Tim A, juara dua Tim C, juara tiga Tim D dan juara empat Tim B. (Jam). 

BACA JUGA :  KISAH PEMAIN TIMNAS INDONESIA ASAL BLORA DI MATA EMAKNYA