SERBA SERBI PERWIMANAS II MAGELANG : BARONGAN BLORA PAWAI KELILING DI KECAMATAN SALAMAN MAGELANG

Magelang – Meski energinya telah terkuras mengikuti padatnya agenda di Perwimanas (Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif Nasional) II Magelang, kontingen Blora tetap bersemangat demi mengharumkan nama Kabupaten Blora di even nasional itu.

 

Kontingen Blora dengan Barongan dan Baju Samin berpawai mengelilingi Kecamatan Salaman Magelang, Jumat (22/09).

 

“Ya jelas kelelahan, tapi demi mengharumkan nama Kabupaten Blora kita semua tetap semangat mengikuti acara sampai selesai,” jelas Taufik Hidayat, Pembina Pendamping Sako (Satuan Komando) Maarif Blora. Kontingen Blora hari ini mengikuti kegiatan out bond, olah wawasan, giat wisata dan banyak agenda lainnya.

Pengajar di MA Maarif Randublatung ini menambahkan, sejak kemarin (21/09) Kontingen Blora bersaing di Olimpiade Sako Pramuka Maarif se- Indonesia, Olimpiade Aswaja dan Lomba Yel-yel. Siang ini, setelah Sholat Jumat para kontingen se- Indonesia menampilkan aksi terbaik mereka di pawai mengelilingi Kecamatan Salaman, Magelang.

“Seluruh kontingen se- Indonesia tampil, mulai dari Sumatera sampai Papua. Semuanya tampil mengesankan, tapi kita ga mau kalah. Kita tampilkan Barongan dan Pakaian Adat Samin yang dikenakan seluruh anggota kontingen kita,” tambah Taufik.

Pawai tersebut menempuh jarak lebih dari sepuluh kilometer, dimulai dari bumi perkemahan di Lapangan  Tembak Akmil Magelang kemudian mengelilingi Kecamatan Salaman dan kembali ke bumi perkemahan.

Sayangnya, dalam Olimpiade Sako Pramuka Maarif dan Olimpiade Aswaja, Kontingen Blora harus belajar banyak dari kabupaten lain. Di Olimpiade Sako Pramuka Maarif, Kontingen Blora mendapat peringkat ke- 14 se- Indonesia dan di Olimpiade Aswaja mendapat nomor 67.

“Kita optimis di lomba yel-yel, hasil keseluruhan lomba akan diumumkan saat Makrab (Malam Keakraban) nanti malam,” pungkas mantan ketua IPNU Randublatung ini.

Reporter : Abdul Ghofur / Perilis LP Maarif NU Kabupaten Blora.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.