fbpx

SETELAH MUDIK GRATIS, GANJAR SIAPKAN ANGKUTAN BALIK GRATIS

Setelah memberikan mudik gratis, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan akan ada program balik gratis bagi warga Jateng yang bekerja di Jabodetabek. Hal itu disampaikannya saat momen pelepasan pemudik, Jumat (29/4).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Jakarta – Setelah memberikan mudik gratis, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan akan ada program balik gratis bagi warga Jateng yang bekerja di Jabodetabek. Hal itu disampaikannya saat momen pelepasan pemudik, Jumat (29/4).

Ganjar mengetakan, Sebanyak 145 bus dan 4 gerbong kereta api telah disiapkan untuk program balik gratis. Terkait jadwal keberangkatan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

BACA JUGA :  GUBERNUR JATENG JENGUK BUYA SYAFII MAARIF YANG SEDANG SAKIT

“Untuk arus balik nanti, kami sudah menyiapkan angkutan gratis. Rencana sama, ada pakai kereta api dan bus. Mudah-mudahan masyarakat yang akan balik lagi ke Jabodetabek bisa memanfaatkan program ini,” ucapnya.

Mendengar kabar tersebut, masyarakat mengatakan sangat bersyukur bisa mendapat fasilitas mudik dan balik gratis dari Gubernur Ganjar.

“Alhamdulillah seneng banget kalau nanti baliknya gratis lagi. Ini sangat membantu sekali buat kami wong cilik yang ingin berlebaran di kampung. Ya nanti pasti ikut, kan lumayan,” kata Abdul Wahid (54), buruh serabutan asal Demak.

BACA JUGA :  KULINER DIMINTA TIDAK NAIKKAN HARGA SAAT LEBARAN

Dalam momen pelepasan tersebut, tercatat ada 320 pemudik yang menggunakan kereta api dan 5.748 pemudik yang menggunakan bus. Untuk pengguna kereta api berangkat dari Stasiun Senen Jakarta Jumat (29/4), dan untuk pengguna bus berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah Kamis (28/4). (Kin)