fbpx

SETELAH VIRAL VIDEO AJAKAN MENDARAT KE BUNDA PAUD, KEPALA SDN 1 BOGOREJO DILAPORKAN KE KASN

  • Bagikan
Rakernis (Rapat Kerja Teknis) Panwascam se- Blora di Hotel Grand Mega Cepu, Sabtu (04/11).

Blora- Setelah viral video ajakan untuk mendarat ke bunda Paud. Lilik Kotot Supriyadi Kepala Sekolah SDN 1 Bogorejo Kecamatan Japah akhirnya dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

Komisioner Bawaslu Blora, Sugie Rusyono.

 

Sebelumnya, Bawaslu Blora telah menerima laporan dari masyarakat. Terhadap laporan tersebut Bawaslu telah memproses penanganan pelanggaran tersebut dan diplenokan di sentra Gakkumdu.

“Telah diputuskan laporan masyarakat berkaitan netralitas ASN terbukti melanggar pelanggaran hukum lainnya dalam hal ini Undang-undang ASN nomor 5 Tahun 2014,” ungkap Komisioner Bawaslu Blora, Sugie Rusyono. Jumat  (13/11).

Sugie menambahkan, tak hanya melanggar Undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014, kepala sekolah tersebut juga disangkakan melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil dan juga Peraturan Pemerintah Nomor  53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dimana ASN atau PNS diharuskan netral dalam Pemilu maupun Pilkada.

“Setelah kami plenokan dan dibahas dengan sentra Gakkumdu, hari ini kami sampaikan rekomendasi Bawaslu Blora ke KASN,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan