fbpx

SETIAP KECAMATAN DIWACANAKAN ADA SEKOLAH FUTSAL

Demi membentuk tim profesional kabupaten, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora berencana mendirikan sekolah futsal di setiap kecamatan di Kabupaten Blora. Hal itu terungkap dalam kunjungan pengurus AFK Blora di hadapan Bupati Arief Rohman kemarin, Jumat (1/4).
Diskusi Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora dengan Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora- Demi membentuk tim profesional kabupaten, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora berencana mendirikan sekolah futsal di setiap kecamatan di Kabupaten Blora. Hal itu terungkap dalam kunjungan pengurus AFK Blora di hadapan Bupati Arief Rohman kemarin, Jumat (1/4).

Bertempat di ruang pertemuan bupati, Ketua AFK Blora Ariraya Sulistya Sedayu menjelaskan, program pembentukan sekolah futsal telah melalui diskusi dan perhitungan yang matang. Menurutnya, dengan dukungan dari Bupati Blora dan stakeholder sangat masuk akal program tersebut terwujud.

BACA JUGA :  AFK BLORA GELAR EVENT FUN FUTSAL RAMADHAN U-20

“Contohnya, ada sekolah Futsal Pertamina yang secara utuh dibentuk dan dibina oleh Pertamaina. Di Blora, banyak BUMD dan BUMN maupun lembaga lain untuk membina sekolan futsal. Dengan banyaknya sekolah futsal, tentunya akan makin banyak turnamen yang bisa digelar. Mulai dari tingkat usia maupun profesional,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, adanya sekolah futsal di Kabupaten Blora akan mempermudah penjaringan bibit-bibit unggul dan potensial. Kedepannya, mereka akan diakomodir untuk membentuk tim profesional guna berlaga di liga nusantara.

BACA JUGA :  KONI BLORA : ASOSIASI FUTSAL KABUPATEN BLORA JADI CABOR TERSENDIRI

“Akan menjadi hal membanggakan jika ada tim atau pemain yang bisa berlaga di tingkat nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik program kerja yang disampaikan oleh AFK Blora. Pihaknya mengaku siap mendukung demi kemajuan Futsal Kabupaten Blora.

“Pengurus baru ini segera gerak cepat untuk merealisikan program. Nanti kita kawal. Semoga futsal Blora lebih maju,” ungkap Bupati. (Kin).

BACA JUGA :  DI TIMNAS ADA ARHAN, DI FUTSAL BERTEKAT CETAK PEMAIN BERKUALITAS