SIAP SIAGA BENCANA DIAWALI DENGAN PEMBERSIHAN KALI GROJOGAN

Blora- Musim hujan telah di depan mata, sampah yang ada di kawasan Kali Grojogan berpotensi menjadi penyebab banjir di kawasan Blora Kota. Sehingga, aksi kerja bakti membersihkan sampah di kawasan ini digelar.

Aksi kerja bakti di Kali Grojogan digelar usai pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2018 yang dipusatkan di Halaman Kantor Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Jumat (23/11) pagi ini.

 

SIAP SIAGA BENCANA DIAWALI DENGAN PEMBERSIHAN KALI GROJOGAN

Kerja bakti bakti di kawasan Kali Grojogan usai Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2018.

 

Sebagai informasi, Kali Grojogan terletak di kawasan jantung Blora Kota. Sebelumnya, sungai ini pernah mengalami banjir luapan lantaran banyaknya sampah di dasar sungai. Kondisi ini, jika tidak ditangani akan membahayakan penduduk kota.

Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2018 dipimpin Asisten 1 Setda Blora, Setyo Edi dan diikuti 450 peserta yang terdiri dari PNS, TNI, Polri, relawan hingga masyarakat sekitar.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Free bayu Alamanda berharap masyarakat makin siaga dalam menghadapi bencana menjelang musim hujan tahun ini.

“Intinya semua pihak siap siaga menghadapi bencana, termasuk masyarakat. Kita tidak ingin terjadi bencana di Blora,” harapnya. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan