fbpx

SIAPKAN GENERASI EMAS 2045, GANJAR : TAHUN ITU MILIK ANAK MUDA SAAT INI

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengisi webinar Himpunan Mahasiswa Buddhis (Hikmahbudhi) secara daring, bertema "Mempersiapkan Entrepreneur Muda Buddhis dalam Menyongsong Generasi Emas 2045".
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengisi webinar Himpunan Mahasiswa Buddhis (Hikmahbudhi) secara daring.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengisi webinar Himpunan Mahasiswa Buddhis (Hikmahbudhi) secara daring, bertema “Mempersiapkan Entrepreneur Muda Buddhis dalam Menyongsong Generasi Emas 2045”.

“Bicara Indonesia pada tahun 2045 yang merupakan isi emas kemerdekaan Republik Indonesia, bonus demografi mencapai puncak. Tahun itu merupakan tahun milik generasi muda saat ini,” terang Ganjar.

BACA JUGA :  KRISTI YUANA : JANGAN MALU BERBAGI DAN PEDULI !

Ia mengatakan rasio entrepreneur di Indonesia saat ini masih 3,1 persen atau sekitar 8,06 juta orang. Itu merupakan tantangan bagi kita semua karena entrepreneur atau pengusahanya masih sedikit.

“Jadi kalian semua masih memiliki peluang untuk mengisi seratus juta berikutnya. Artinya peluang untuk menjadi entrepreneur sangat banyak,” katanya kepada peserta webinar, Selasa (21/12).

BACA JUGA :  PRIA KELAHIRAN BLORA SUKSES RAIH PENGHARGAAN DALAM AJANG INDONESIAN ACHIEVEMENT & BEST PERFORMING AWARD 2021

Ganjar melanjutkan, untuk menyongsong 2045 maka generasi muda perlu memiliki karakter yang kuat. Seperti nasionalis, memiliki spirit kebangsaan, serta kreatif, inovatif dan bisa berkolaborasi.

“Kemampuan adaptif menjadi penting karena biasanya lebih luwes dalam berkomunikasi. Kecerdasan emosional juga harus dikelola selain kecerdasan intelektual,” lanjutnya. (Jam).