SIBARKAH! POLISI BAGIKAN PAKET SEMBAKO UNTUK ANAK DI PANTI ASUHAN




Jati- Puluhan paket sembako diserahkan anggota kepolisian sektor (Polsek) Jati Polres Blora kepada anak-anak penghuni panti asuhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polisi Berbagi Berkah (Sibarkah), sebuah program sosial Polres Blora.

Kapolsek Jati Polres Blora, Iptu Supriyono berharap, bantuan paket sembako dan uang saku kepada anak-anak panti suhan tersebut  dapat bermanfaat. Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud syukur dan kepedulian kepolisian kepada sesama.

 

Kegiatan Polisi Berbagi Berkah (Sibarkah) di Panti Asuhan Al Istiqomah Desa Doplang Kecamatan Jati, Blora

Kegiatan Polisi Berbagi Berkah (Sibarkah) di Panti Asuhan Al Istiqomah Desa Doplang Kecamatan Jati, Blora

 

“Jangan dilihat jumlah dan nominalnya. Semoga ini bisa bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan, dan ini bentuk kepedulian polisi kepada kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan,” ucapnya di sela penyerahan bantuan, Rabu (13/03).

Sementara, pengasuh Panti Asuhan Al Istiqomah, Sukono mengatakan, selama ini banyak pihak telah membantu para dhuafa yang ditampung di panti asuhan ini. sejak 1996, banyak alumni panti asuhan telah mandiri sehingga menjadi donatur untuk melanjutkan misi sosial yayasan tersebut.

“Pada 2017, kami menerima akreditasi C dari Kemenkumham. Saat ini, ada 30 anak yang tinggal di sini. Mulai dari pelajar SMA hingga SD. Kami juga melaksanakan  kegiatan keagamaan di panti asuhan ini,” jelas Sukono.

Menurutnya, perhatian Pemkab Blora untuk panti asuhan yang diasuhnya juga cukup baik. Tiap tahun, panti asuhan ini menerima bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Blora. Dia berharap, ke depan akan lebih banyak pihak yang membantu berjalannya misi sosial di yayasan ini.

“Kami berterima kasih kepada Pak Kapolsek Jati dan jajarannya yang telah membantu anak-anak di sini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam aksi Sibarkah pagi tadi, para pengurus Bhayangkari Polsek Jati, segenap pengurus Yayasan Al Istiqomah Doplang Jati, serta anak-anak panti asuhan yang dengan gembira menerima bantuan sembako dan uang saku. (lot)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.