fbpx

SIDAK! INI 5 MASALAH YANG DITEMUKAN DPRD BLORA DI PASAR SIDO MAKMUR

  • Bagikan
Sidak Ketua DPRD Bloradan Wakil Ketua DPRD ke Pasar Rakyat Sido Makmur Blora
Sidak Ketua DPRD Bloradan Wakil Ketua DPRD ke Pasar Rakyat Sido Makmur Blora

Blora- Jelang peresmian Pasar Rakyat Sido Makmur Blora yang direncanakan akan berlangsung pada 5 Januari mendatang, sejumlah masalah terkait pedagang, kondisi kios, dan dugaan jual beli kios oleh oknum patugas pasar pun muncul ke permukaan.

Lima masalah tersebut meliputi, kondisi kios yang tidak sesuai dengan harapan pedagang, masih ditemukannya sejumlah pedagang yang belum mendapatkan lokasi jualan, bahan bangunan kios dan los yang rapuh, tembok di sejumlah kios yang retak-retak, dan petugas pasar yang tidak cakap.

 

Sidak Ketua DPRD Bloradan Wakil Ketua DPRD ke Pasar Rakyat Sido Makmur Blora
Sidak Ketua dan Wakil Ketua DPRD ke Pasar Rakyat Sido Makmur Blora menemukan bekas material yang dinilai tidak masuk kualifikasi

 

Sejumlah fakta ini terungkap saat dilaksanakan inspeksi mendadak (sidak) DPRD Kabupaten Blora di Pasar Rakyat Sido Makmur, Kamis (03/01) siang. Sidak dimulai di Blok B yang nantinya akan menjadi lokasi jual beli bahan dapur dan sembako.

“Kita mulai dari Blok B, dimana terdapat tembok kios yang retak-retak. Tembok di kios dalam dan los untuk bahan dapur, terbuat dari bahan yang rapuh. Bahan yang digunakan, kita rasa tidak kuat menahan beban sembako,” ucap Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo di sela sidak.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM), Maskur menjelaskan, bahan bangunan yang digunakan untuk dinding telah dipresentasikan, termasuk ke Bupati Blora.

‘Kan gini pak. Ini memang pakai partisi. Memang RAB-nya juga begini,” terang Maskur di lokasi sidak.

Selain itu, dalam sidak tersebut DPRD Blora juga mengecek sejumlah fasilitas penunjang pasar seperti lokasi bongkar muat barang, dan toilet. Air untuk MCK telah dialirkan, sementara sejumlah instalasi listrik belum terpasang sebagian. (one)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!