fbpx

SIMULASI UNBK SMP 1 KEDUNGTUBAN : GROGI, TAK TERBIASA PAKAI KOMPUTER

  • Bagikan
Simulasdi smpn 1 Kedungtuban
Simulasi UNBK SMP 1 Kedungtuban dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Cepu Foto : Bloranews

Cepu – Pagi ini (21/3) dilaksanakan simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMP 1 Kedungtuban. Karena keterbatasan fasilitas, SMP 1 Kedungtuban melaksanakan simulasi di SMK Muhammadiyah Cepu. Beberapa siswa terlihat gugup ketika melaksanakan simulasi walaupun ini merupakan simulasi kedua.

“Tidak ada kendala teknis, ini merupakan simulasi kedua. Sebulan yang lalu kita juga telah melakukan simulasi.” ujar Wahyudi, proktor (operator : red) UNBK SMP 1 Kedungtuban.

 

Simulasdi smpn 1 Kedungtuban
Simulasi UNBK SMP 1 Kedungtuban dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Cepu Foto : Bloranews

 

Dua ratus lima siswa SMP 1 Kedungtuban mengikuti simulasi dua hari tersebut. Untuk memaksimalkan simulasi, siswa dibagi menjadi tiga gelombang. “Alhamdulillah terlaksana dengan lancar. Walaupun ada satu atau dua siswa yang grogi saya optimis ke depan akan mulai terbiasa. Kami berharap tahun depan kita bisa menyelenggarakan UNBK Mandiri.” harap Nuryadi, kepala SMP 1 Kedungtuban.

Deta siswa SMP 1 Kedungtuban dari Wado dan Gunarno dari Kedinding Ngraho mengaku sebelumnya jarang mengoperasikan komputer. “Takut salah, soalnya jarang pakai komputer.” kata Gunarno. “Tapi kita siap menghadapi UNBK, udah tau cara mengerjakannya.” lanjut Deta.

UNBK SMP / Sederajat akan diselenggarakan serentak pada 2,3,4 dan 8 April depan. Sebanyak 71 sekolah akan menjalani UNBK mandiri, 64 sekolah akan menginduk dan 8 sekolah akan  menjalani ujian nasional dengan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) [.]

Reporter : Muhammad Eko

banner 120x500
  • Bagikan