fbpx

SINDIR ASN, GANJAR: JANGAN DISKUSI TOK, HARUS KONKRET

"ASN yang ikut pelatihan jangan diskusi tok, tapi harus menghasilkan sesuatu yang konkret". Begitulah ucapan Gubernur Ganjar saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk II Angkatan XIII Provinsi Jawa Tengah di BPSDMD, Rabu (6/7/2022).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, BLORANEWS – “ASN yang ikut pelatihan jangan diskusi tok, tapi harus menghasilkan sesuatu yang konkret”. Begitulah ucapan Gubernur Ganjar saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk II Angkatan XIII Provinsi Jawa Tengah di BPSDMD, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyindir ASN yang ikut pelatihan agar lebih konkret lagi dalam merealisasikan tugas dan tanggung jawabnya. Jangan hanya berhenti di diskusi.

BACA JUGA :  KEJURNAS ATLETIK BAKAL DIGELAR DI JATENG

“Sehingga tidak hanya sekadar menjadi tambah ilmu, diskusi tok, ikut pelatihan, dapat sertifikat, enggak. Harus ada yang konkret,” tegasnya.

Ganjar juga mengingatkan, perubahan geopolitik global menuntut birokrasi untuk lebih adaptif dan inovatif. Dan melalui pelatihan ini diharapkan mampu mencipta calon pemimpin yang demikian.

“Bagaimana kemudian birokrasi bisa sangat adaptif disitu sangat bergantung pada pemimpin,” ucap Ganjar.

BACA JUGA :  BLORA PEROLEH ANUGERAH KASN 2018 KATEGORI UTAMA

Perlu diketahui, agenda Pelatihan Kepemimpinan Nasional kali ini diikuti ASN di lingkungan Pemprov Jateng. Namun selain itu, ada pula peserta dari Provinsi Papua, lembaga lain seperti LAN dan sejumlah ASN daerah di Jateng. (Kin).