fbpx

SINERGI, BABINSA – BHABINKAMTIBMAS LATIH ANGGOTA LINMAS

  • Bagikan

Kunduran – Belasan anggota Linmas Desa Karanggeneng Kecamatan Kunduran berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan arahan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Diharapkan, usai latihan, anggota Linmas semakin disiplin dan semain kompak.

Pelatihan ini berlangsung di Balai Desa Karanggeneng, dan disaksikan oleh Kepala Desa (Kades) setempat, Sukardi. Dua pelatih, masing-masing bernama Serda Kasno dari Koramil 13 Kunduran, dan Bripka Nanang dari Polsek Kunduran.

 

Belasan anggota Linmas Desa Karanggeneng Kecamatan Kunduran berlatih berbaris dengan arahan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

 

Dalam latihan tersebut, anggota Linmas Desa Karanggeneng dibekali dengan berbagai macam pelatihan baris berbaris. Meliputi, gerakan di tempat, aba-aba, sikap sempurna, penghormatan, gerakan maju, dan istirahat di tempat.

Latihan sengaja dilaksanakan di halaman balai desa, agar masyarakat desa mengerti bahwa Linmas yang telah terlatih ini siap melaksanakan tugas menjaga kondusivitas lingkungan desa. Selain itu, juga menunjukkan bahwa aparat selalu kompak.

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat tahu bahwa kami sesama aparat selalu kompak dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat, khususnya warga Desa Karanggeneng,” jelas Bripka Nanang, Rabu (05/09).

Saat istirahat, Babinsa Karanggeneng, Serda Kusno menyampaikan pesan agar Linmas menjadi contoh disiplin masyarakat. Selain itu, ditekankan pula, agar selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan yadi lngkungan setempat.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” pesan Serda Kasno.

Reporter : Ika Mahmudah

 

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!