fbpx

SINERGI DENGAN PSHT, POLRES BLORA TARGETKAN VAKSINASI 1000 DOSIS

SINERGI DENGAN PSHT, POLRES BLORA TARGETKAN VAKSINASI 1000 DOSIS
Ketua PSHT Cabang Blora, Slamet Pujiono saat vaksin.

Blora – Guna mempercepat target sasaran vaksin, Forkopimda Blora bersinergi dengan Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Polres Blora, Kodim 0721/Blora dan Pemerintah Kabupaten dengan PSHT Cabang Blora Pusat Madiun di GOR Mustika, Selasa (19/10).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan kegiatan vaksinasi ini ditargetkan sasaran mencapai seribuan dosis dengan jenis Sinovac.

“Target (vaksinasi) hari ini ada seribu sasaran, kemungkinan bisa lebih. Kami mempersiapkan 1200 vaksin jenis sinovac yang akan kita laksanakan pada hari ini,” terang AKBP Wiraga didampingi Bupati, Dandim 0721/Blora dan Kepala Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :  SEMPAT DIISOLASI, HASIL SWAB TEST DUA TENAGA MEDIS NEGATIF

Wiraga mengucapkan terimakasih kepada pengurus PSHT atas inisiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Pihaknya juga berharap, komunitas-komunitas yang ada di Blora bisa bersinergi untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Alhamdulillah kami dari TNI Polri dan Pemkab Blora mengucapkan terimakasih atas inisiasi dari pihak PSHT untuk melaksanakan kegiatan vaksin bersama dengan masyarakat. Kami berharap komunitas-komunitas yang lain juga mempunyai inisiasi yang sama, yang intinya adalah untuk mempercepat proses vaksinasi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  CIPKON JELANG LEBARAN 2019, POLISI MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS

Kapolres menambahkan, vaksinasi saat ini telah mencapai 39 persen dari target 50 persen.

“Untuk saat ini target kita sudah 39 persen, ya pak Kadinkes. Semoga kedepan dalam waktu singkat apalagi ada program dari pemerintah kucuran vaksin yang cukup banyak, insyaallah kedepan percepatan vaksin dapat terlaksanakan,” pungkasnya.

Di tempat sama, Ketua PSHT Cabang Blora Pusat Madiun Slamet Pujiono mengatakan sangat berterima kasih kepada forkopimda Blora. Pihaknya juga akan selalu bersinergi dengan forkopimda Blora demi kemajuan dan kondusifitas daerah.

BACA JUGA :  WUJUD KEPEDULIAN, POLSEK KRADENAN BAGIKAN SEMBAKO UNTUK KAUM DHUAFA

“Alhamdulillah, hari ini kami PSHT Cabang Blora Pusat Madiun bekerjasama dan bersinergi dengan forkopimda dan difasilitasi dengan bapak Kapolres, Dandim dan Pemda di Kabupaten Blora untuk membantu program vaksin dari pemerintah pusat agar bisa segera terlaksana di wilayah kabupaten Blora. Dan kami insyaallah siap dari PSHT untuk selalu bersinergi dengan forkopimda. Semoga kami bisa bermanfaat untuk di wilayah kabupaten Blora khususnya PSHT Cabang Blora Pusat Madiun dan dibantu juga dari PSHT Cabang Administratif Cepu,” kata Slamet. (Jay)