fbpx

SINERGI! TNI-POLRI GELAR OPERASI PENGAMANAN JELANG PEMILU 2019

  • Bagikan
TNI - POLRI
Operasi gabungan jelang Pemilu 2019 di ruas jalan Grobogan-Cepu, kawasan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora

Jati- Pemilu serentak 2019 yang akan segera berlangsung dalam hitungan hari, membuat aparat penegak hukum  meningkatkan intensitas pengamanan. Sejumlah operasi digelar di berbagai kawasan, termasuk di Blora bagian selatan.

TNI - POLRI
Operasi gabungan jelang Pemilu 2019 di ruas jalan Grobogan-Cepu, kawasan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora

Operasi pengamanan jelang Pemilu 2019 di eks Kawedanan Randublatung dilaksanakan oleh petugas gabungan, TNI-Polri. Sedikitnya 30 petugas melaksanakan kegiatan ini di kawasan perempatan Jati dan sejumlah lokasi strategis lainnya, Jumat (29/03).
Sebelum terjun ke lokasi, puluhan petugas dari Polsek dan Koramil dari Jati, Randublatung dan Kradenan ini mengikuti apel di Mapolsek setempat. Kapolsek Jati, Iptu Supriyono meminta petugas menyisir ruas jalan raya, kantor-kantor pemerintahan, bank, dan obyek vital lainnya.
“Menjelang pemilu yang tinggal hitungan hari, kita tingkatkan intensitas pengamanan. Kita berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pesta demokrasi tahun 2019 ini. tidak hanya petugas, menjaga kondusivitas lingkungan merupakan tanggung jawab bersama,” ucap Kapolsek usai apel kepada Bloranews.com
Operasi digelar tepat tengah malam. Sejumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan dihentikan petugas untuk menjalani pemeriksaan. Meski demikian, para pengemudi kendaraan tersebut tidak merasa terganggu dalam kegiatan ini.
“Ini sudah seharusnya dilakukan petugas. Kita malah nyaman dengan ini, jika rutin dilakukan pasti aksi bakar mobil yang dulu pernah terjadi di kota besar akan dapat dicegah. Kalau untuk keamanan, kita dukung,” ucap Sukirno (52) pengemudi truk yang sempat dihentikan petugas.
Dalam operasi tersebut, petugas memeriksa puluhan kendaraan yang melintas dari arah Sulursari menuju Cepu dan sebaliknya. Hingga operasi selesai, Sabtu (30/03) dini hari, petugas gabungan tidak menemukan benda-benda terlarang seperti alkohol, senjata tajam, atau pun senjata api.
“Hasilnya tidak kita temukan benda-benda berbahaya. Kita mengapresiasi masyarakat atas kerjasamanya. Ini artinya, masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas,” ucap Komandan Koramil Jati, Kapten Inf Tejo Mulyono usai kegiatan. (lot)

  • Bagikan