Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SINERGI UNTUK NEGERI, KARANG TARUNA AKAN GELAR EVEN SPEKTAKULER




Blora- Karang Taruna Kabupaten Blora mengagendakan even spektakuler di akhir pekan nanti. Rencananya, acara akan diawali dengan pertunjukan musik, dan ditutup dengan penampilan kesenian khas Blora, Barongan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, Achlif Nugroho menegaskan, even spektakuler bertajuk Sinergi Untuk Negeri tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat Karang Taruna sebagai wadah pemuda.

 

SINERGI UNTUK NEGERI, KARANG TARUNA AKAN GELAR EVEN SPEKTAKULER

Ragam kegiatan dalam Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Blora 2018.

 

“Kami mengambil tema “Bersinergi Untuk Negeri”, dengan harapan Karang Taruna dapat menggandeng semua stakeholder yang ada,” tegasnya, Kamis (22/11).

Dirinya menambahkan, karang Taruna sebagai organisasi sosial dengan basis anggota pemuda hingga tingkat desa memiliki peran yang signifikan dalam mewarnai pembangunan.

“Pemuda Karang Taruna, harus menjadi pelopor pembangunan, di setiap unsur dan jenjang mana pun,” imbuhnya.

Rangkaian Kegiatan

Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna 2018 tingkat Kabupaten Blora akan berlangsung di lapangan Tuk Buntung Cepu pada 24-25 November 2018. Kegiatan hari pertama, dimulai dengan pengukuhan pengurus Karang Taruna tingkat desa se- Kabupaten Blora.

Dilanjutkan dengan gelaran Festival Musik Pelajar dilanjutkan dengan penampilan musik dengan bintang tamu Djamur Band.

Puncak acara, berlangsung hari Minggu (25/11) dengan agenda jalan sehat yang diikuti pengurus Karang Taruna se- Kabupaten Blora, anggota Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), dan masyarakat umum.

Jalan sehat akan diakhiri dengan pembagian hadiah, bantuan sosial, dan bibit pohon kepada yatim piatu, lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat rawan konflik.

Di lokasi yang sama, digelar pula sosialisasi anti narkoba dan safety riding. Tak hanya itu, masyarakat juga akan dimanjakan dengan bazar yang menyediakan 50 stand produk gratis.

Panggung rakyat yang menampilkan kesenian Barongan akan menjadi penutup acara, dan digelar pada malam hari. Barongan tersebut akan dimainkan oleh seniman lokal Cepu. (sya)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan