SINGO JOYO IMPARA UNWAHAS SEMARAKKAN PANGGUNG KULINER NUSANTARA 2019

Semarang- Aksi panggung Barongan Singo Joyo milik Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, tampil memukau dalam pentas budaya Kuliner Nusantara 2019.

Pagelaran seni tradisional Jawa Tengah, menjadi salah satu rangkaian acara yang berlangsung di Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jumat-Minggu (12-14/07) tersebut. Barongan Singo Joyo, berkesempatan tampil pada hari kedua.

 

barongan Singo Joyo Impara Unwahas

Aksi barongan Singo Joyo Impara Unwahas tampil memukau dalamacara Kuliner Nusantara di Taman Indonesia Kaya, Semarang

 

“Kita tampil hari Sabtu (13/07) malam. Penonton antusias, dan banyak yang ngasih saweran. Ini benar-benar meriah,” kata kru Barongan Singo Joyo, Ahmad Nur Soffa.

Bukan kali ini saja, Barongan Singo Joyo tampil di agenda besar. Sebelumnya, barongan ini juga telah tampil di acara Jateng Kampung Bhineka, dan sejumlah acara lainnya. Meski dimainkan mahasiswa, tarian macan tersebut tampil memukau layaknya dimainkan pembarong profesional.

Baca: URI-URI BUDAYA, IMPARA UNWAHAS TAMPILKAN BARONGAN DI JATENG KAMPUNG BHINEKA

“Saya dengan sedulur – sedulur mahasiswa Blora yang kuliah di semarang merasa sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melestarikan Kebudayaan asal daerah kami ini, kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya.

Baca: IMPARA UNWAHAS AKAN GELAR PENTAS BARONGAN DI SEJUMLAH TEMPAT DI SEMARANG

Selain Singo Joyo, sejumlah kelompok Barongan Blora lainnya juga berkesempatan unjuk diri. Diantaranya, Barongan TMB (Taruno Manunggal Budoyo), SKB (Singo Kembang Joyo), dan SMP (Singo Mustiko Putro). (imp)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan