fbpx

SMK MUHAMMADIYAH 1 BLORA : KAWAL SISWA SAMPAI MASUK DUNIA KERJA

  • Bagikan
SMK MUHAMMADIYAH 1 BLORA
Anto Wijayanto, Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Muhammadiyah 1 Blora. Foto : Bloranews

Blora – Tidak hanya melatih siswa dalam keterampilan, SMK Muhammadiyah 1 Blora akan mengawal siswanya sampai masuk dunia kerja. Untuk memastikan komitmen ini, amal usaha Muhammadiyah ini melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama. Tidak hanya harapan, alumni SMK Muhammadiyah 1 Blora tidak sedikit yang kini bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

 

SMK MUHAMMADIYAH 1 BLORA
Anto Wijayanto, Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Muhammadiyah 1 Blora. Foto : Bloranews

 

Anto Wijayanto, ketua Bursa Kerja Khusus SMK Muhammadiyah 1 Blora memaparkan sejumlah perusahaan yang kini telah menjalin kerja sama dengan sekolah tersebut.

 “Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) bekerjasama dengan perusahaan Daihatsu, jurusan TAV (Teknik Audio / Video) bekerjasama dengan perusahaan Toshiba” papar Anto

“Jurusan Jasa Boga, bekerjasama PT Solaria Resto dan Hotel AMMI Cepu. Selain itu, kami juga menjalin kerja sama dengan AHM (Astra Honda Motor) dan PAMA” lanjutnya.

Anto menambahkan, tahun lalu telah diterima 35 siswa di perusahaan AHM, 20 siswa di perusahaan Daihatsu, dan 35 siswa diterima di perusahaan PAMA. “Lulusan jurusan Jasa Boga langsung direkrut PT Solaria Resto dan Hotel AMMI Cepu” tambahnya.

Kerja sama yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Blora ini akan mempermudah lulusan sekolah ini untuk masuk ke perusahaan-perusahaan besar di tanah air. Lebih jauh, hal ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Blora [.]

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan