fbpx

SMK NU KUNDURAN LEPAS 289 SISWA EMPAT JURUSAN

  • Bagikan
Kepala SMK NU Kunduran, Drs. Muhadi Said, dalam rangka pelepasan siswa SMK NU Kunduran di GOR Kelurahan Kunduran, Selasa (17/04).

Kunduran – Sejumlah pentas seni ditampilkan dalam acara pelepasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama (NU) Kunduran di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Kunduran, Selasa (17/04).

Diantaranya, penampilan pencak silat Pagar Nusa (PN), penampilan tarian Lenggang Kakung dan pembacaan puisi.

Kepala SMK NU Kunduran Mohadi Said mengatakan, kegiatan ini diikuti 289 siswa dari empat jurusan yang ada di sekolah tersebut.

 

Kepala SMK NU Kunduran, Drs. Muhadi Said, dalam rangka pelepasan siswa SMK NU Kunduran di GOR Kelurahan Kunduran, Selasa (17/04).

 

“Sebanyak 289 siswa tersebut berasal dari jurusan Administrasi perkantoran, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Farmasi,” ujar Muhadi.

Menurut Muhadi, lulusan SMK NU Kunduran siap terjun dalam bursa tenaga kerja. Namun, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan, tetap diberikan bimbingan hingga masuk ke perguruan tinggi.

“Ini melalui jalur bimbingan pasca ujian nasional (BPUN) atau Santriversitas yang dilaksanakan oleh PC Gerakan Pemuda Ansor Blora. Jadi tidak hanya kerja. Yang mau meneruskan pendidikannya masih kami bimbing,” lanjut Muhadi.

Sebagai informasi, banyak perusahaan yang sudah bekerjasama dengan SMK NU Kunduran. Mulai dari perusahaan tambang batu bara, automotif, garmen hingga restoran.

“Terbanyak masuk diperusahaan garmen. Ada 127 siswa putra putri. Saat ini yang masih dalam penjaringan di PT ADM Astra Daihatsu Motor. Perusahaan perakitan sparepart daihatsu,” jelas Mohadi.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan