fbpx

SMK PGRI BLORA LULUSKAN SISWA 100 PERSEN DAN MENJADI SMK TERBAIK KEDUA SWASTA

  • Bagikan
SMK PGRI BLORA 100 PERSEN LULUSKAN SISWA DENGAN MENJADI SMK TERBAIK KEDUA SWASTA
Pengumuman kelulusan di SMK PGRI Blora. Foto : Bloranews

Blora – Pengumuman kelulusan SMK / SMA / MA dilaksanakan serentak pada hari ini (2/5), salah satunya adalah SMK PGRI Blora.

SMK PGRI Blora merupakan salah satu SMK swasta yang ada di kabupaten Blora yang berkonsentrasi di jurusan Tata Busana, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran.

Dalam pengumuman kelulusan siswa SMK PGRI meliburkan seluruh siswa, dan untuk pengambilan hasil kelulusan hanya boleh diambil orang tua siswa. Hal ini dilakukan agar siswa-siswi SMK PGRI tidak melakukan pawai.

 

SMK PGRI BLORA 100 PERSEN LULUSKAN SISWA DENGAN MENJADI SMK TERBAIK KEDUA SWASTA
Pengumuman kelulusan di SMK PGRI Blora. Foto : Bloranews

 

Kepala sekolah SMK PGRI Blora dalam hal hasil kelulusan belum bisa bangga meski dinyatakan lulus 100 persen dari total siswa 124 karena hanya mendapatkan peringkat kedua untuk SMK swasta yang berjumlah 48 sekolah, dan peringkat 5 untuk SMK Negeri dan Swasta dari 54 sekolah.

Wiyono, Kepala SMK PGRI menargetkan tahun yang akan datang SMK PGRI menjadi terbaik dari seluruh SMK swasta yang ada di kabupaten Blora.

Ia mengatakan lulusan tahun ini 37 persen sudah diterima kerja di salah satu perusahaan. Tahun depan, lebih dari 50 persen lulusan SMK PGRI sudah siap kerja.

Salah satu keunggulan prestasi SMK PGRI Blora adalah juara I Lembaga Keterampilan Sekolah Tata Busana dan juara II tingkat provinsi.

Selain itu, dalam ekstrakulikuler membatik diwajibkan setiap siswa per semester wajib menghasilkan karya batik.

Keunikan SMK PGRI adalah selain prestasi adalah bahwa setiap siswa wajib bisa menggunakan kamar kecil dengan benar. Contoh, ketika masuk bersih keluar harus bersih.

Siswa wajib menjalankan prinsip sembilan sikap yaitu religius, disiplin, jujur, amanah, rukun, kompak, komunikatif dan peduli sosial.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!