fbpx

SMKN 1 KUNDURAN BLORA RAIH JUARA 2 LOMBA KOMPETENSI SISWA

SMK Negeri 1 Kunduran Blora meraih juara 2 lomba kompetensi siswa tingkat kabupaten Blora. Yaitu bidang sistem otomasi mesin perkakas, juara 3 mechanical engineering CAD dan juara 3 teknik pemesinan (CNC-Turning).
Peraih Juara LKS SMKN 1 Kunduran

Blora- SMK Negeri 1 Kunduran Blora meraih juara 2 lomba kompetensi siswa tingkat kabupaten Blora. Yaitu bidang sistem otomasi mesin perkakas, juara 3 mechanical engineering CAD dan juara 3 teknik pemesinan (CNC-Turning).

Lomba kompetisi siswa yang dilaksanakan di SMK Migas Cepu tanggal 13 hingga 20 Maret 2022, diikuti oleh SMK Se-Kabupaten Blora.

Peserta lomba teknik pemesinan (CNC-TURNING) dari SMK Negeri 1 Kunduran, Mayda Saykila mengaku, dirinya merupakan satu-satunya peserta putri yang mengikuti lomba kompetensi siswa bidang teknik pemesinan.

BACA JUGA :  BUKA LKS TINGKAT KABUPATEN, BUPATI AJAK SMK TINGKATKAN VOKASI CETAK GENERASI SIAP KERJA

“Meskipun saya perempuan, saya tidak minder dengan peserta yang kebanyakan laki-laki. Terpenting pengalamannya pernah berkompetisi. Kita sebagai perempuan jangan takut bersaing,” terangnya, Jumat (18/3).

Begitu juga dengan Anton Budi Utomo, peserta lainnya. Dia berhasil meraih juara 2 sistem otomasi mesin perkakas. Menurutnya, perlu kerja keras untuk bisa menjadi juara.

“Saya berlatih dengan cara terus mencoba dan mencari solusi ketika menemukan trouble. Sehingga ketika menemukan trouble saat lomba saya sudah siap,” tegasnya.

BACA JUGA :  BUKA LKS TINGKAT KABUPATEN, BUPATI AJAK SMK TINGKATKAN VOKASI CETAK GENERASI SIAP KERJA

Sementara itu, Arya Yuda, peraih juara 3 Mechanical Engineering CAD mengaku, sebenarnya bisa meraih juara 1 atau 2. Tapi karena mabok kendaraan saat perjalanan dari Kunduran ke Cepu, jadi tidak bisa berkompetisi dengan maksimal.

Kepala SMK Negeri 1 Kunduran Blora, Amar Makruf Fahruddin, mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang ditorehkan para siswanya.

“Terima kasih siswa-siswi SMK Negeri 1 Kunduran Jurusan teknik pemesinan yang sudah berusaha keras, belajar dan berlatih dengan tekun sehingga bisa berprestasi dalam lomba kompetisi siswa tingkat kabupaten Blora,” jelasnya. (sub)

BACA JUGA :  BUKA LKS TINGKAT KABUPATEN, BUPATI AJAK SMK TINGKATKAN VOKASI CETAK GENERASI SIAP KERJA