fbpx

SMP MUHAMMADIYAH 5 RANDUBLATUNG AJAK SISWA URUS HEWAN KURBAN

Siswa SMP Muhammadiyah 5 (Mulia) Randublatung, Kabupaten Blora diajak untuk mengurus hewan kurban. Mulai penyembelihan hingga pembagian daging kurban.
Mempersiapkan daging untuk dibagikan kepada warga.

Randublatung, BLORANEWS – Siswa SMP Muhammadiyah 5 (Mulia) Randublatung, Kabupaten Blora diajak untuk mengurus hewan kurban. Mulai penyembelihan hingga pembagian daging kurban.

Kegiatan yang dilakukan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Fortasi (Forum Ta’aruf Siswa) tahun pelajaran 2022-2023 ini dilaksanakan di sekolahan tersebut pada, Selasa (12/7), diharapkan bisa dipahami oleh siswa.

BACA JUGA :  38% ANGGOTA DPRD KABUPATEN BLORA LULUSAN SMA

Kepala SMP Mulia Randublatung, Lamijan menjelaskan, ini merupakan implementasi dari kurikulum Al Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba) dan kurikulum merdeka, dilaksanakan secara langsung oleh santri. Supaya bisa diterapkan di masyarakat kelak.

“Peserta MPLS berjumlah 45, sesuai target untuk kelas unggulan tahfidz dan kelas digital. Peserta qurban dibuka untuk ustadz (guru) SMP dan para dermawan,” jelasnya.

BACA JUGA :  WANDIK TEMUKAN SERAGAM HINGGA 800 RIBU, KEPSEK : ITU TIDAK BENAR

Pihaknya menambahkan, jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak satu ekor sapi. Para siswa ikut serta aktif dan bersemangat. Untuk dagingnya kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

“Praktek langsung santri ini bagian dari menyambut kurikulum merdeka yang saat ini diterapkan oleh dinas pendidikan. Ini sebagai bentuk ibadah santri secara langsung,” ungkap Lamijan. (Jam). 

BACA JUGA :  DAWIS PKK SENDANGHARJO IKUT SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSIN