fbpx

SMPN 2 BLORA GELAR ACARA SANTUNAN ANAK YATIM

Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) SMPN 2 Blora menggelar kegiatan santunan anak yatim di Masjid Al Amin kompleks SMPN 2 Blora pada Senin (8/8/2022).
Santunan anak yatim oleh Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) SMPN 2 Blora kepada siswa-siswi yatim/piatu di SMPN 2 Blora.

Blora, BLORANEWS – Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) SMPN 2 Blora menggelar kegiatan santunan anak yatim di Masjid Al Amin kompleks SMPN 2 Blora pada Senin (8/8/2022).

Kepala SMPN 2 Blora, Eny Rubiyanti mengatakan, giat ini merupakan wujud kepedulian pihak sekolah terhadap siswa-siswi SMPN 2 Blora yang berstatus yatim/piatu.

“Kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang bapak ibu guru dan karyawan SMPN 2 Blora, terhadap siswa-siswi SMPN 2 Blora yang kebetulan diberikan takdir orang tuanya telah meninggal dunia,” ujar Eny.

BACA JUGA :  IHGMA DPD JATIM Gelar “CSR FUN GATHERING” BERSAMA ANAK YATIM 

Adapun jumlah siswa yatim yang mendapat santunan ialah sebanyak 57 anak. Terdiri dari kelas 7, 8 dan 9 SMPN 2 Blora.

“Kami berharap santunan ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga santunan ini bisa meringankan beban orang tua atau wali siswa” harap Eny.

Terpisah, para siswa yatim yang mendapat santunan mengaku merasa senang dan bahagia. Salah satunya diungkapkan oleh siswa SMPN 2 Blora bernama Alan.

BACA JUGA :  IHGMA DPD JATIM Gelar “CSR FUN GATHERING” BERSAMA ANAK YATIM 

“Alhamdulilah pak/bu, saya sangat senang dan bahagia atas perhatian dari sekolah. Terutama pengelola ZIS yang telah memberikan santunan kepada kami (Red, siswa yatim). Semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi kami, dan Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat kepada Bapak/ibu semua,” ucap Alan. (*).