fbpx
Adv  

SMPN 4 NGAWEN MILIKI PARA SISWA PERAIH MEDALI PERUNGGU, PERAK HINGGA EMAS TINGKAT NASIONAL, BERIKUT FAKTANYA

Jajaran guru dan murid SMPN 4 Ngawen.

Ngawen, BLORANEWS – SMP Negeri 4 Ngawen merupakan sekolah negeri yang terletak di Desa Bandungrojo, kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Tak disangka, ternyata SMPN 4 Ngawen ini memiliki para siswa yang mampu meraih medali perunggu, perak hingga emas di kancah nasional.

Kepala SMP N 4 Ngawen, Amin Mudi Utomo mengaku keberadaan SMPN 4 Ngawen untuk menarik murid baru dengan cara mewadahi anak-anak untuk bisa berprestasi secara mandiri di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, sekian banyak anak meraih medali emas, perak hingga perunggu,” ucap Amin Mudi Utomo di kantornya, Senin (22/5/2023).

Sesungguhnya, lanjut Amin, pihaknya memiliki latar belakang memfasilitasi anak-anak ini untuk menemukan minatnya dimana.

“Apakah di mapel IPA, IPS, PKN atau dimana. Hal ini juga menjadi bekal ketika mereka melanjutkan jenjang ke SLTA /sederajat, ini untuk poin prestasi. Karena secara zonasi kita jauh dari sekolah negeri. Ini bisa kalau pakai jalur prestasi,” terangnya.

“Kami juga berterimakasih dengan para guru yang sudah mendampingi dan menfasilitasi anak-anak ini dan saya juga bangga prestasi karena tingkat pemahaman atau Paltform Merdeka Belajar (PMM) untuk kurikulum merdeka ini tertinggi di Kabupaten Blora baik negeri maupun swasta,” imbuhnya.

Menurutnya, pemahaman terkait kurikulum merdeka ini bagus, anak-anak juga nanti menyerap dengan baik.

“Intinya dengan prestasi ini, sekolah mendapatkan berkahnya,” ujarnya.

Dirinya mengimbau untuk para siswa yang lain untuk bisa ikut berprestasi seperti siswa yang sudah mendapatkan medali tingkat nasional ini.

“Saya juga berterimakasih kepada satu guru yang menyebarkan virus ini yakni guru BK Bu Erni Rahmawati,” ungkapnya.

Siti Farida Ullfiyah, salah satu peraih emas Olimpiade Cerdas Nasional (OCN) mengaku tidak menyangka mendapatkan juara emas.

“Gak nyangka, tapi sebuah kebanggaan bisa mewakili sekolah dan dapat emas, dan penyerahan medali di Dinas Pendidikan, bangga pokoknya,” terangnya.

Siswi yang juga peraih emas Olimpiade Pelajar Nasional (OPN) ini mengatakan, pelaksanaan Olimpiade ini pada Februari 2023 lalu.

“Terima kasih juga sama para guru yang juga mendampingi, meski ini secara mandiri, mereka juga support,” ungkapnya.

Siti Syaila Salsabila, siswi yang juga mendapat emas (3 juara nasional) di Olimpiade Cerdas Nasional (OCN) ini juga mengaku senang dengan torehan ini.

“Sebenarnya masih banyak selain itu, ada mapel lain yang juga dapat perak, perunggu. Yang sulit itu beberapa proses registrasinya dan harus ngikutin media sosialnya. Tapi didampingi sama guru,” terangnya.

Begitupun dengan Almadira Seila Noviani peraih emas Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSI) dan Aura Zahwa Meivani peraih perunggu Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia (OPMI), mereka mengaku bangga dan senang atas torehan tersebut.

Untuk diketahui, para siswa SMPN 4 Ngawen banyak yang meraih emas, perak hingga perunggu.

Mulai dari Olimpiade Cerdas Nasional (OCN), Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSI), Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia (OPMI), Olimpiade Garuda Sains Indonesia (OGSI), Olimpiade Pelajar Sains Indonesia (OPSI), Olimpiade Pelajar Nasional (OPN),

Kemudian National Olympiade of Outstanding Student), Indonesian Youth Science and Health Olympiade (IYSHO), dan Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran (ONSK). (spt)