fbpx

SOSIALISASI EMPAT PILAR, HARMUSA SAMPAIKAN PENTINGNYA JAGA PERSATUAN

SOSIALISASI EMPAT PILAR, HARMUSA SAMPAIKAN PENTINGNYA JAGA PERSATUAN
Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jateng 3, Harmusa Oktaviani

Blora – Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jateng 3, Harmusa Oktaviani menggelar Sosialiasi Empat Pilar MPR di Kelurahan Tegalgunung, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. dihadiri oleh Harmusa, tokoh masyarakat H. Harno dan Triwanto serta anggota karangtaruna setempat. Sabtu, (20/1/24)

Sosialisasi empat pilar MRP RI adalah agenda tahunan yang dilaksanakan untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila pada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Harmusa menyampaikan pentingya menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik.

Masyarakat telah memiliki kesadaran dan semangat berpolitik membuat suhu politik pada Tahun 2024 semakin memanas.

Di tahun 2024 akan digelar pemilu untuk menentukan secara serentak presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPRD, DPD. Pada tahun 2024 juga pilihan Gubernur, Wali Kota dan Bupati bersama wakilnya akan digelar. Masyarakat dihimbau untuk turut berpartisipasi aktif pada Pemilu untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harmusa mengingatkan perlunya diciptakan kembali budaya kekeluargaan dan gotong royong di antara masyarakat. Kompetisi dalam tahun politik memang selalu ada, tak lupa Harmusa juga meminta agar kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian.

“Dalam pemilu ini saatnya kita mengamalkan Pancasila terlebih sila ke 3 dan 4 dimana kita harus menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan serta siapapun nantinya yang menjadi pemenang dalam pemilu ini kita harus mendukung agar Indonesia tetap maju” tutur Harmusa.

Sosialisasi Empat Pilar ini sangat penting untuk dapat dilakukan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini untuk menjaga nilai-nilai yang terkandung di alamnya guna menghadapi tantangan di depan mata serta sebagai pedoman untuk mewujudkan Indonesia maju dan berdaulat serta melaksanakan pemilu damai. (dj)

Verified by MonsterInsights