fbpx

SOSIALISASI PROGRAM P3DN, GANJAR AKAN BUAT SATGAS TKDN

  • Bagikan
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dalam sosialisasi program P3DN.

Semarang – Acara sosialisasi program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) pada pengadaan barang dan jasa pemerintah. Untuk mendorong kualitas produk lokal, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan segera membentuk tim satgas Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Sertifikat TKDN menjadi penting, kita tahu sebenarnya produk-produk Indonesia itu certified atau tidak, dengan sertifikasi kita tahu kualitas, setelah itu kita tarik ke siapa yang bisa menggunakan atau memanfaatkan ini,” ucapnya usai sosialisasi program P3DN di Hotel Gumaya, Semarang, Kamis (4/11).

Hal ini dirasa penting karena produk uang tersertifikasi TKDN akan terdata di e-katalog. Peran pemerintah menjadi pemegang kendali agar terjadi percepatan dalam penyerapan produk dari industri yang tersertifikasi.

“Pembentukan Satgas TKDN nantinya benar-benar melayani perusahaan atau masyarakat yang memproses TKDN. Jangan dipersulit, berikan konseling kepada mereka agar kemudian mereka percaya diri untuk bisa meningkatkan kualitas produknya,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah perusahaan dengan produk yang telah memiliki sertifikat TKDN. Salah satunya adalah produk stimuno, yang bahannya menggunakan Meniran dari Jawa Tengah. (jam).

  • Bagikan