fbpx

SOWAN SEDULUR SIKEP, KETUA DPD PKS BLORA: KAMI MENGAMBIL SPIRIT PERJUANGAN SAMIN

Menjelang Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Blora silaturahmi ke salah satu tokoh Sedulur Sikep Samin di Dukuh Blimbing, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.
Rombonngan PKS Blora Sowan ke Sesepuh Sedulur Sikep Samin Sambongrejo.

Blora- Menjelang Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Blora silaturahmi ke salah satu tokoh Sedulur Sikep Samin di Dukuh Blimbing, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Dalam kunjungannya, rombongan PKS Blora disambut langsung Mbah Pramugi Prawiro Wijoyo selaku sesepuh Sedulur Sikep Samin Sambongrejo.

“Acara silaturahmi ke tokoh Sikep Samin ini merupakan rangkaian dari Rakerda. Kami belajar, ngobrol gayeng sambil ngopi. Selain belajar kearifan lokal, kami juga mengambil spirit perjuangan Samin Surosentiko melawan Belanda,” terang Santoso Budi Susetyo, Ketua DPD PKS Blora, Rabu (16/3).

BACA JUGA :  KE BLORA, RATUSAN PELAJAR REMBANG KUNJUNGI KAMPUNG SAMIN DAN PATABA

Laki-laki yang juga anggota DPRD Blora itu mengaku, banyak masukan yang disampaikan oleh Mbah Pram. Salah satunya Manusia harus bisa Tepo Slira (Tenggangrasa, red). Kalau dicubit sakit, maka jangan mencubit orang.

“Insyaallah, pesan ini terus kami pegang dan kami laksanakan sebaik mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, Mbah Pramugi Prawiro Wijoyo dalam kesempatan tersebut mengucapkan maturnuwun atas kerawuhan PKS serombongan. Ia mendoakan, mudah-mudahan di dalam Rakerda yang akan dilaksanakan nanti bisa merancang program-program yang dapat membentuk kerukunan dan kebaikan.

BACA JUGA :  DIDATANGI BALON BUPATI, INI PESAN SESEPUH SAMIN TITEN

“Kabeh iki tak anggep anak, tak anggep saudara (Semua ini saya anggap anak, saya anggap saudara, red). Semoga PKS Tambah kursinya. Supaya bisa tambah manfaat buat masyarakat Blora,” terangnya. (Sub).