SSB KEONG MAS : TAMBAH JAM LATIHAN, HINDARI REKRUT PEMAIN LUAR DAERAH

Kunduran – SSB (Sekolah Sepak Bola) Keong Mas Kunduran memastikan tidak akan merekrut pemain dari luar Kabupaten Blora tahun ini. Pernyataan ini disampaikan Ketua SSB Keong Mas Suparno, sesaat setelah penyerahan trofi dan hadiah kepada para juara Keong Mas Cup Kunduran 2017, Minggu (29/10).

 

Ketua Pembina SSB Keong Mas Sutrisno menyerahkan trofi kepada Juara IV Keong Mas Cup Amuba FC Bandungsari, Minggu (29/10).

 

“Ke depan akan banyak diselenggarakan turnamen sepak bola usia muda. Kita (SSB Keong Mas Kunduran) tidak akan merekrut pemain luar daerah. Kita punya 35 pemain, semuanya berasal dari beberapa desa di Kecamatan Kunduran,” papar Suparno.

Paparan Suparno ini diamini Ketua Pembina SSB Keong Mas Kunduran Sutrisno di tempat yang sama. Menurut Mbah Tris, sapaan Sutrisno yang juga anggota DPRD dari Dapil IV ini, salah satu cara agar tidak merekrut pemain dari luar daerah adalah menambah jam latihan anak didik SSB.

“Jam latihannya ditambah, selain itu latihannya harus dibedakan menurut kelompok umur. Untuk bibit pemain, kita bisa ambil dari para pemain lokal yang ada di tiap desa di Kunduran dan siswa sekolah di Kunduran,” ujar Mbah Tris.

Mbah Tris menambahkan SSB Keong Mas juga harus merekrut para pelatih berlisensi dari Askab PSSI Blora. Menurutnya, cara ini penting dilakukan untuk pembinaan pemain sepak bola lokal sejak usia dini.

Selain melalui pendidikan di SSB, Keong Mas juga rutin menyelenggarakan turnamen Keong Mas Cup, tahun 2017 ini adalah kali ke tujuh pelaksanaan turnamen ini.

“Sepak bola bukan semata menang di kompetisi atau turnamen. Lebih dari itu, sepak bola juga mendidik pemain untuk bekerja keras, pantang menyerah dan bekerja secara tim. Gaya permainan yang indah akan mendongkrak minat pecinta bola,” pungkas Mbah Tris.

Dalam turnamen Keong Mas Cup 2017, kesebelasan Subur Jaya Blora Kota keluar sebagai Juara I. Juara II diperoleh Asy Syifa Muraharjo dan Juara III diperoleh kesebelasan Naga Bintang Gagaan. 

Selain itu, ada 3 pemain terbaik dalam turnamen Keong Mas Cup tahun ini. Mereka adalah Catur Aditama pemain Subur Jaya nomor punggung 3, Agung Alfarizi pemain Subur Jaya nomor punggung 17 dan Budi pemain Asy Syifa Muraharjo nomor punggung 19.

Reporter : Nur Solikhin / Ana Rima Humas SSB Keong Mas Kunduran.

           

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.