fbpx

STAF KHUSUS BUPATI, JABATAN BARU MULAI TAHUN INI

  • Bagikan
Bupati Blora melantik 83 pejabat dan dua staf khusus
Bupati Blora melantik 83 pejabat dan dua staf khusus

Blora- Sisa dua tahun pemerintahan Bupati Djoko Nugroho, ada jabatan baru di lingkungan Pemkab Blora mulai tahun ini, yakni staf khusus Bupati Blora. Secara garis besar, tugas dan wewenangnya membantu Bupati Blora dalam beberapa bidang sehingga harapkan pemerintahan dapat berjalan maksimal.

“Ya betul, jabatan baru dan mulai ada tahun ini. Tugas staf khusus, secara garis besar adalah membantu bupati dalam beberapa hal,” terang Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, Kamis (03/01).

 

Bupati Blora melantik 83 pejabat dan dua staf khusus
Bupati Blora melantik 83 pejabat dan dua staf khusus

 

Sebelumnya, Bupati Djoko Nugroho mengangkat dua staf khusus bersamaan dengan upacara pelantikan 83 pejabat di lingkungan Pemkab Blora. Dua staf khusus tersebut adalah Bambang Darmanto, dan Djati Walujastono. Agenda ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (02/01).

Bupati Djoko Nugroho menugaskan Bambang Darmanto sebagai Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan, dan Djati Walujastono sebagai Staf Khusus Bidang Infrastuktur, Pembangunan dan Migas.

Lebih lanjut, Sekda Komang menjelaskan dua staf khusus ini juga akan membantu Bupati dalam beberapa hal yang lebih spesifik.

“Untuk Pak Bambang (Bambang Darmanto) membantu Bidang Reformasi Birokrasi dan Supermasi Hukum. Untuk Pak Djati (Djati Walujastono) membantu bidang iptek, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan kearifan lokal,” papar Komang.

Diketahui, Bambang Darmanto merupakan pensiunan ASN yang sebelum purna tugas menjabat Inspektur Daerah. Sedangkan Djati Walujastono merupakan pensiunan ASN yang terakhir berdinas di Bappeda Blora. Kakak kandung Bupati Blora Djoko Nugroho ini, juga tengah menjabat Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Blora yang dikukuhkan beberapa hari yang lalu.  

Sebagai informasi, sebanyak 83 pejabat yang dilantik Bupati Blora kemarin terdiri atas 4 Pejabat Pratama, 26 Pejabat Administrator, 46 Pejabat Pengawas dan 7 Kepala Sekolah setingkat SD. (one)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!