fbpx

SUASANA MALAM LIKURAN DI MAKAM SUNAN POJOK

Makam Sunan Pojok Blora ramai pengunjung. Makam yang terletak di jantung kota tepatnya di sebelah selatan Alun-alun Blora atau depan Koplakan menjadi salah satu pilihan warga Blora untuk berziarah.
Para peziarah membaca doa di makam Sunan Pojok Blora.

Blora – Makam Sunan Pojok Blora ramai pengunjung. Makam yang terletak di jantung kota tepatnya di sebelah selatan Alun-alun Blora atau depan Koplakan menjadi salah satu pilihan warga Blora untuk berziarah.

Pada hari Kamis (28/4) malam merupakan malam Jum’at ini terakhir di Bulan Ramadhan. Pengunjung berdatangan baik sendirian maupun secara rombongan untuk berziarah. Ada yang berdoa, membaca Al Qur’an, ada yang sholat (perangkat sholat disediakan), juga ada yang menyambut Lailatul Qodar.

BACA JUGA :  MENGENAL SUNAN POJOK, PANGLIMA PERANG MATARAM DAN BAPAK PARA ADIPATI BLORA

Salah seorang pengunjung, A. Rohman (31) warga asal Desa Andongrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora bersama dengan dua teman lainnya memutuskan untuk tidak pulang terlebih dahulu setelah ziarah.

 “Saya datang ke sini tadi sekitar jam 10 an. Tadi saya ziarah, tahlilan. Sekarang di sini nyantai sambil menikmati malam Ramadhan. Di sini tempatnya nyaman dan sejuk. Memang saya sengaja menyisihkan waktu sejenak untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui jalur spiritual, seperti ziarah ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  BERKAH LAHIR BATIN DI HAUL SUNAN POJOK

Menikmati suasana malam likuran di makam Sunan Pojok Blora menjadi salah satu opsi bagi masyarakat Blora. Malam likuran ialah malam ke 21,22,23 dan seterusnya di bulan suci Ramadhan.

“Hampir tiap malam Jum’at menjadi tradisi masyarakat Blora untuk berziarah di makam Sunan Pojok. Terlebih ini malam Jum’at terakhir pada bulan Ramadhan,” ujar Ariba’i, seorang pengunjung lainnya. (Jam).

BACA JUGA :  HAUL SUNAN POJOK ( 5 - 7 NOVEMBER 2015 )