SUKSES DI “LUBANG TIKUS”, KINI GILIRAN “MENGENANG YANG TERLUPAKAN”




Jakarta- Sukses menggarap skenario untuk film televisi “Lubang Tikus”, Haris Suhud kembali menampilkan karyanya. Kali ini, pemuda asli Kecamatan Todanan Kabupaten Blora tersebut, menyelesaikan skenario untuk film berjudul “Mengenang Yang Terlupakan”.

Film yang mengambil syuting di Jakarta ini akan tayang hari Senin (26/11) pukul 23.00 WIB di SCTV. Kisah yang diangkat cukup menguras emosi, yaitu tentang penjaga sekolah yang telah lanjut usia dan terancam diberhentikan.

“Film ini, tentang penjaga sekolah yang terancam akan dipensiunkan. Syuting di Jakarta,” ujar penulis skenario, Haris Suhud, Rabu (21/11).

 

 

SUKSES DI LUBANG TIKUS KINI GILIRAN MENGENANG YANG TERLUPAKAN

Film “Mengenang Yang Terlupakan” akan tayang di SCTV pada Senin 26 November 2018 pukul 23.00 WIB.

 

Ide cerita dalam film ini, dari gagasan Zairin Zain, dan Dedy Mizwar. Dibintangi sejumlah artis papan atas nasional. Diantaranya, Muthia Datau, Asrul Dahlan, Putri Patricia, Harry De Fretes, dan Rahman Yacob.

Tokoh utama dalam film ini adalah Pak Dirno, penjaga sekolah Demi Gisela yang terancam dipensiunkan lantaran usia lanjut dan kerjanya lambat. Tokoh Pak Dirno, diperankan legenda panggung teater, Mastohir Jokasmo.

Terkait cerita dalam fil tersebut, Haris mengungkapkan, regenerasi merupakan sesuatu yang mutlak, yang tak terhindarkan. Generasi tua, akan digantikan generasi penerusnya, sebagai keniscayaan dalam roda kehidupan.

“Masa muda, pekerjaan dan sebentar lagi kehidupan ini yang akan diambil. Suka tidak suka, ridho tidak ridho yang tua akan digeser dengan yang muda. Itulah kehidupan. Tidak ada yang kekal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Haris Suhud telah sukses menulis skenario untuk film Lubang Tikus. Film yang mengambil lokasi syuting di kawasan Kunduran Kabupaten Blora itu, menceritakan tentang rusaknya jalan desa akibat korupsi.

Film Lubang Tikus segera menjadi bahan pembicaraan di Kabupaten Blora pasca tayang perdananya. Beberapa minggu usai pemutaran film tersebut, pembangunan ruas jalan di kawasan ini diekspos besar-besaran oleh Pemkab setempat. (sya)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.