fbpx

TAHUN BARU TANPA FOYA-FOYA, MAHASISWA GELAR REFLEKSI AKHIR TAHUN

  • Bagikan
Refleksi akhir tahun 2019 di STAI Al Muhammad Cepu kampus V Blora
Refleksi akhir tahun 2019 di STAI Al Muhammad Cepu kampus V Blora

Blora- Tak seperti kebanyakan anak muda pada umumnya, mahasiswa Blora di STAI Al Muhammad Cepu kampus V Blora Kota menggelar perayaan akhir tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020 tanpa acara foya-foya.

Para mahasiswa ini menggelar refleksi akhir tahun sekaligus Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kampus setempat, Selasa (31/12). Selain mahasiswa, acara ini juga dihadiri Koordinator STAI Al Muhammad Cepu Kampus V Blora, para dosen, dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

 

Refleksi akhir tahun 2019 di STAI Al Muhammad Cepu kampus V Blora
Refleksi akhir tahun 2019 di STAI Al Muhammad Cepu kampus V Blora

 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Arief memaparkan pencapaian Pemkab Blora selama 2019 dan rencana kerja tahun 2020 mendatang. Sektor utama yang menjadi prioritas pembangunan meliputi pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan.

“Masyarakat kita masih menilai pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan kurang optimal. Salah satu yang akan kita genjot adalah pembangunan jalan antara Kunduran menuju ke Doplang,” kata Arief dalam diskusi bertajuk Membaca Blora Hari Ini dan yang Akan Datang tersebut.

Tak melulu soal pencapaian dan rencana kerja pemerintah, peran kampus untuk memberikan sumbangsih nyata dalam pembangunan Blora juga dibahas dalam kesempatan tersebut. Diharapkan, kampus dapat memberikan kontribusi dengan menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

Salah satu mahasiswa, Nur Muthiatun mengatakan kegiatan ini cukup unik. Biasanya, pergantian tahun dirayakan dengan bersenang-senang, atau berfoya-foya. Namun, dalam kegiatan ini, para mahasiswa diajak untuk berefleksi demi kemajuan daerahnya.

“Bisa langsung menyampaikan uneg-uneg kepada Pak Wabup. Tak hanya tentang kondisi sosial secara umum, tetapi juga kondisi perkuliahan di Blora. Harapannya, pemerintah akan memperhatikan sektor pendidikan kita,” katanya. (jml)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!