fbpx

TAJ YASIN AJARKAN MASYARAKAT HARGAI PERBEDAAN

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maemoen ajarkan masyarakat untuk menghargai perbedaan. Hal itu disampaikan saat menghadiri Khotmil Qur'an Akhirussanah ponpes Anna'im Ajisoko, Desa Majenang, Sabtu (19/3).
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Seragen- Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maemoen ajarkan masyarakat untuk menghargai perbedaan. Hal itu disampaikan saat menghadiri Khotmil Qur’an Akhirussanah ponpes Anna’im Ajisoko, Desa Majenang, Sabtu (19/3).

Dalam ceramahnya, Taj Yasin menjelaskan bahwa perbedaan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan rahmat yang dianugerahkan Tuhan yang Maha Esa.

BACA JUGA :  GANJAR UCAPKAN TERIMAKASIH, JAWA TENGAH BEBAS PPKM LEVEL 4

“Kalau ada perbedaan, itu menambah khasanah keilmuan kita. Kalau kita menurut yang ini, ya sudah, tapi kita harus menghormati pendapat lainnya,” jelasnya.

Ia menyebut, kesatuan akan terjaga jika seseorang bisa menghargai perbedaan. Dan hal itu akan diraih jika seseorang tidak bersikap fanatik terhadap ajaran yang dianut.

“Kita tidak boleh memiliki sifat fanatisme, karena akan mengantarkan ke perpecahan,” ujar Taj Yasin.

BACA JUGA :  WAGUB TAJ YASIN BEBERKAN DUA LANGKAH PEMPROV JATENG DALAM PERLINDUNGAN YATIM PIATU COVID-19

Menurutnya, dunia akan menjadi aman dan tentram apabila semua orang bisa menghormati pandangan orang lain dan menganggap bahwa perbedaan adalah Rahmatan Lil Alamin. (Kin).