fbpx

TAJ YASIN APRESIASI VAKSINASI, BUPATI BLORA : SEMOGA BERANJAK KE LEVEL 2

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen

Blora – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen memberikan apresiasi atas terselenggaranya program vaksinasi di Yayasan Pondok Pesantren Al I’Anah Gang 8, Kecamatan Cepu sebagai salah satu upaya untuk mengurangi resiko lebih lanjut akibat paparan virus Covid-19, Senin (06/09). 

“Syukur alhamdulillah, saat ini kita masih dapat menikmati oksigen gratis. Saya doakan untuk para penerima maupun vaksinator diberikan kesehatan. Siapa saja dapat terkena Covid-19, ini hal biasa dan bukan aib. Salah satu upaya untuk mengurangi resiko lebih lanjut salah satunya dengan vaksinasi ini yang nantinya meningkatkan kekebalan tubuh melawan virus Covid-19,” ucap Wagub Jawa Tengah. 

Gus Yasin sapaan akrabnya, mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk para bidan untuk lebih proaktif mengajak ibu hamil periksa. Semoga stunting di Kabupaten Blora semakin turun. 

“Masyarakat yang sudah vaksin jangan sampai lengah, tetap patuhi protokol kesehatan. Waspadai efek lain dari Covid-19, stunting salah satunya. Stunting dapat terjadi sebab ibu hamil enggan periksa, takut di-Covid-kan padahal rapid antigen perlu untuk memastikan ibu hamil bebas dari paparan Covid-19,” terangnya. 

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman saat mendampingi tinjauan mengucapkan terimakasih atas kerawuhan Gus Wagub ke Blora. Ini sebagai wujud perhatian kepada masyarakat Blora.

“Upaya 3T (tracing, testing dan treatment) akan terus kita tingkatkan dan mohon doanya semoga Blora bisa segera beranjak memasuki level 2,” harapnya. 

Selain itu, Arief juga berharap adanya bantuan alat pengolah plasma darah atau donor plasma konvalesen sebagai salah satu upaya mengobati pasien yang terpapar Covid-19.

“Segala upaya untuk mencegah persebaran virus Covid-19 telah kami lakukan. Salah satu  pengobatan yang efektif untuk menangani Covid-19 adalah melalui plasma darah. Kami mohon kalau bisa Blora dibantu Gus Wagub, karena saat ini kita belum punya,” imbuhnya.

Vaksinasi di Pondok Pesantren Al I’Anah Cepu ini bekerjasama dengan Tim Pusdokkes Polres Blora dengan target sasaran sebanyak 500 orang dan merupakan pemberian dosis pertama vaksin  Sinovac. (Spt)

  • Bagikan