fbpx

TAK ADA PENAMBAHAN BUKU, PERPUSDA BLORA OPTIMALKAN PROGRAM LAYANAN SABTU MINGGU

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora
Petugas di Perpuda Blora merapikan buku

Blora- Setelah tahun kemarin tidak ada penambahan buku, dipastikan pula pada tahun ini Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Blora juga tidak ada penambahan koleksi buku. Hal tersebut lantaran pada tahun kemarin anggarannya dialihkan.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora
Petugas di Perpuda Blora merapikan buku.

 

Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Blora mengungkapkan walau tahun kemarin tidak mendapatkan tambahan koleksi dari APBD, namun pihaknya mendapatkan bantuan dari Perpusnas sebanyak 700 buah.

“Untungnya ada bantuan dari Perpusnas. Isinya macam-macam, ada novel, kesehatan, hobi, dan lain-lain,” ungkapnya. Selasa (05/01). 

Dirinya menambahkan, terakhir kali Perpusda Blora mendapatkan tambahan koleksi buku dari APBD pada tahun 2019 sebanyak 1600 buah. Namun demikian walaupun tahun ini tidak ada  penambahan buku, pihaknya akan mengoptimalkan kembali layanan Sabtu Minggu yang sempat terhenti lantaran pandemi. 

“Rencananya Sabtu nanti buka pukul 08.00 sampai 15.00, terus Minggu di Alun-Alun pukul 06.00-08.30 untuk menarik minat baca masyarakat. Namun itu semua masih menunggu perkembangan kasus positif Covid-19 yang kini justru meningkat. Selain itu, juga menunggu DPA (dokumen pelaksanaan anggaran) diketok,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan