fbpx

TAK BERIZIN, PEMBANGUNAN TOWER DI DESA BLEBOH DIPROTES WARGA

Alat berat di lokasi pembangunan tower di Dukuh Bendo, Desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Blora.

Blora, BLORANEWS – Pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) di Dukuh Bendo, Desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Blora menuai kontroversi. Warga setempat memprotes pembangunan tower tersebut lantaran diduga belum mengantongi izin resmi.

Warga setempat Bagong suwarsono mengatakan, ada sekitar 20 warga yang menolak kelanjutan pembangunan tower tersebut. Alasannya karena faktor keselamatan. Pasalnya, lokasi pembangunan berada di tengah-tengah pemukiman, dengan kedalaman pondasi yang hanya 2 meter.

“Penolakan yang dilakukan warga Bendo ini, disebabkan karena mereka khawatir, keselamatannya terancam,” ujar Bagong kepada wartawan Bloranews.com, Rabu (3/4/2024).

Bagong menegaskan, selain faktor ancaman keselamatan, penolakan yang dilakukan warga juga dikarenakan tidak adanya izin resmi pembangunan tower.

“Pembangunan tower ini gak ada ijinnya lho. Fakta ini, gak ada ijinnya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pada hari Selasa, 19 Maret 2024 telah dilaksanakan mediasi yang dihadiri warga penolak pembangunan, pemborong, Dinas Perijinan, DPU, Diskominfo, Forkompimcam dan beberapa pihak lainnya.

Dalam mediasi tersebut diketahui bahwa pembangunan tower memang tak berizin. Karenanya untuk sementara waktu pembangunan tower diberhentikan terlebih dahulu. (Dj)