fbpx

TAK DIRASAKAN, GEMPA TEKTONIK 2,9 SR DI BLORA

Telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 2,9 Skala Richter (SR) di wilyaah Blora pada pukul 20:45, Minggu (17/7) kemarin. Gempa tidak dirasakan dan tidak menimbulkan kerusakan.
Titik koordinat gempa bumi tektonik 2,9 SR di wilayah Blora. Foto: BMKG

Blora, BLORANEWS – Telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 2,9 Skala Richter (SR) di wilyaah Blora pada pukul 20:45, Minggu (17/7) kemarin. Gempa tidak dirasakan dan tidak menimbulkan kerusakan.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Bambang Tri melaporkan, Gempa Mag: 2.9 SR, 17-Jul-22 20:45:45 WIB, Lok:6.92 LS,111.61 BT (22 km Timur Laut Blora-Jateng), kedalaman:10 Km: BMKG-PGR VII.

BACA JUGA :  BANJIR SETINGGI LUTUT GENANGI CEPU, WARGA: INI SUDAH LANGGANAN!

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas yang disebabkan oleh sesar lokal. Gempa tersebut masih termasuk normal,” paparnya.

Pihaknya mengatakan, gempa ini normal. Ia juga menghimbau kepada masyarakat adar tenang dan tidak terpengaruh dengan isu yang tidak benar. Agar menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

BACA JUGA :  FREKUENSI HUJAN TINGGI, WASPADAI BANJIR PERKOTAAN

“Kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan isu yang tidak dapat mempertanggungjawabkan kebenarannya. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa. Gempa ini normal,” pungkasnya. (Jam).