TAK MAU KETINGGALAN, DESA INI SEGERA BENTUK PIK-R

Ngawen – Seolah tak mau ketinggalan dengan desa-desa lain di Blora, Desa Semawur Kecamatan Ngawen dalam waktu dekat akan membentuk Pusat Informasi dan Konseling – Remaja (PIK-R). Sehingga, remaja setempat semakin mengerti pentingnya kesehatan reproduksi.

 

Duta Genre Blora, Aprilia Sunti Rusita Dewi menyampaikan program PIK R di Desa Semawur Kecamatan Ngawen.

 

Harapan ini disampaikan Kepala Desa Semawur, Mundarto, dalam Rembung Gayeng yang berlangsung di balai desa setempat pagi tadi. Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari dinas terkait dan Duta Genre Blora 2018.

“Ini memang sudah kita rencanankan (untuk membentuk PIK-R). Sehingga, kami mengundang Duta Genre dari Blora untuk sharing dan memaparkan program kerja sebagai acuan nanti,” ujar Mundarto, Minggu (04/10).

Dalam paparan yang disampaikan oleh Duta Genre Blora, ditekankan pentingnya kesehatan reproduksi bagi remaja. Tak hanya itu, PIK-R Desa Semawur, diharapkan segera berkoordinasi dengan pengampu kebijakan desa, sehingga program yang direncanakan dapat berjalan maksimal.

“Intinya, harus koordinasi dengan Pemerintah Desa, PKK, Dinas Dalduk KB, Bidan Desa. Juga dengan PLKB, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat,” pesan Duta Genre Blora, Aprilia Sunti Rusita Dewi, di ujung penjelasannya.

 

Duta Genre Blora, Aprilia Sunti Rusita Dewi menyampaikan program PIK R di Desa Semawur Kecamatan Ngawen.

 

Aprilia mengaku antusias saat diundang dalam kegiatan tersebut. Dia mengapresiasi inisiatif desa yang memiliki kepedulian terhadap masalah reproduksi remaja.

“Senang sekali bisa berbagi. Semoga, pembentukan PIK-R dapat terus berjalan di desa-desa lain di Kabupaten Blora. Ini tak hanya forum kumpul-kumpul, tapi menjadi harapan untuk peningkatan kesehatan reproduksi remaja,” pungkasnya. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.