fbpx

TAK TERPAKAI, KPU BLORA AKAN LELANG KOTAK SUARA ALUMINIUM

  • Bagikan
TAK TERPAKAI, KPU BLORA AKAN LELANG KOTAK SUARA ALUMINIUM
Kotak suara aluminium.

Blora- Penggunaan kotak suara lama berbahan baku aluminium akan dihapus untuk pemilu tahun 2019 ini. Sebagai gantinya, akan digunakan kotak suara berbahan dasar karton kedap air sehingga kotak suara lama akan dilelang.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Blora, M. Khamdun. Tak hanya itu, alasan KPU akan melelang kotak suara lama juga lantaran gudang yang mulai sesak dengan datangnya kotak suara baru. Jika dilelang, gudang logistik KPU akan longgar.

 

TAK TERPAKAI, KPU BLORA AKAN LELANG KOTAK SUARA ALUMINIUM
Kotak suara aluminium.

 

“KPU blora juga akan melakukan penghapusan kotak suara dari aluminium. Sehingga, kotak suara yang lama nantinya akan kami lelang dan hasil pelelangannya akan masuk ke kas negara,” ungkapnya, Senin (03/12).

Lebih lanjut, saat ini untuk kotak suara lama juga masih berada di gudang penyimpanan. Namun, terkait kapan pelelangan itu akan dilakukan, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Gudang KPU saat ini memang penuh dengan kotak suara dan bilik suara yang lama. Tetapi untuk bilik suara, nanti tetap kami gunakan, tetapi akan kami campur dengan kotak suara yang juga terbuat dari karton kedap air,” imbuhnya.

Khamdun menambahkan, saat ini kotak suara aluminium masih berada di gudang KPU. Dengan melelang kotak suara aluminium, gudang akan longgar, dan akan menyediakan banyak tempat untuk logistik baru.

“Apalagi seperti surat suara dan logistik lainnya juga belum kami terima. Kalau nanti sudah dikirim ke kami, tentunya kami kan membutuhkan tempat penyimpanan yang layak,” pungkasnya. (hud)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!